visitaaponce.com

Wagub Sumbar Sebut Mentawai Bisa Jadi Lokasi Event Jetski Internasional

Wagub Sumbar Sebut Mentawai Bisa Jadi Lokasi Event Jetski Internasional
Peserta Jetski touring to Mentawai(ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

SUKSES menuntaskan misi Ekspedisi Beriloga Sabeu, Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy membagikan pengalamannya menggeber jetski ke pulau terluar Sumatra Barat itu saat kembali merapat di Dermaga Muaro, Padang.

Audy mengatakan ekspedisi menunggangi jetski ke Beriloga Sabeu cukup menantang. Meski harus beberapa kali menerjang badai, perjalanan ke pulau yang sebelumnya bernama Sanding itu relatif aman, baik dilalui dengan jetski, apalagi jika ditempuh dengan kapal.

"Perjalanan ke Beriloga Sabeu relatif aman. Memang beberapa kali kami harus menerjang badai yang cukup berat jika ditempuh dengan jetski, yang notabene kendaraan kecil, tapi aman banget. Sangat mungkin untuk dijadikan lokasi event jetski internasional," ungkap Audy, Rabu (23/2).

Baca juga: Indonesia Incar Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Jetski 2020

Menurutnya, yang paling menarik adalah cuaca laut yang kerap berubah saat kembali dari Beriloga Sabeu, menyebabkan cukup seringnya terjadi lompatan dan bumpy ride, sehingga riding terasa lebih menantang.

Audy juga mengutarakan rencananya untuk mengundang Aero dan Aqsa Sutan Aswar, dua atlet jetski nasional yang peraih medali emas dan perak pada Asian Games Jakarta-Palembang 2018. Aero Sutan Aswar bahkan telah meraih juara di kelas Pro Endurance Runabout Open dalam Kejuaraaan Dunia Jetski di Arizona, Amerika Serikat pada 2019.

"Sangat mungkin untuk event internasional, kita sedang rencanakan untuk mengundang Aero dan Aqsa, atlet juara dunia jetski dan keduanya urang awak," pungkasnya.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat