visitaaponce.com

Ini Penyebab Kebakaran Kapal Bantuan Pemkab Sikka

Ini Penyebab Kebakaran Kapal Bantuan Pemkab Sikka
Kapal bantuan pemerintah terbakar.(MI/Gabriel Langga.)

KEBAKARAN kapal bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka yang terjadi di Perairan Bola, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Minggu (24/4) malam, diduga sementara dipicu oleh genset dan kompor
meledak. Akibatnya, dua nelayan harus mengalami luka bakar.

Salah satu korban kebakaran kapal, Sisco, dirawat di Puskesmas Bola. Awal kejadian, ia bersama rekannya pergi mencari ikan di perairan Bola kawasan pantai selatan. Selanjutnya, di atas kapal, ia membakar ikan dengan kompor.

Tidak lama kemudian, ia melihat kompornya akan kehabisan minyak tanah. Dirinya pun mengambil minyak tanah dan langsung mengisi kompor tersebut saat api masih menyala. Ditambah lagi, kata dia, ada genset juga di atas kapal yang diletakkan berdekatan dengan kompor.

"Pada saat saya isi minyak tanah ke kompor, tiba-tiba kompor dan genset langsung meledak. Jadi saya langsung lompat ke laut bersama teman saya," ujar dia saat dihubungi mediaindonesia.com, Senin (25/4).

Dia pun mengaku dalam peristiwa ini kedua kakinya terluka akibat terkena kobaran api. Temannya juga terluka tetapi tidak separah dirinya.

Baca juga: Kapal Bantuan Pemkab Sikka Terbakar di Perairan Bola, Dua Korban Terbakar

"Kalau kondisi saya sudah baik-baik saja. Kedua kaki saya terluka hingga diperban oleh petugas kesehatan. Kondisi saya agak baikan," pungkas dia.

Sekadar diketahui sekaligus meralat berita sebelumnya yang berjudul Kapal Bantuan Pemkab Sikka Terbakar di Perairan Bola, Dua Korban Terbakar bahwa yang mengalami luka parah ialah Sisco bukan Astin. Astin juga mengalami kebakaran tetapi tidak dirawat di Puskesmas Bola. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat