visitaaponce.com

Bendahara Bupati Lembata Ditemukan Gantung Diri di Pohon

Bendahara Bupati Lembata Ditemukan Gantung Diri di Pohon
Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday bersama sejumlah pejabat dan ASN hadir melayat ke rumah duka, Selasa (10/5)(MI/Alexander P.T)

ALBERTUSus Ali Buran, 45, bendahara Bupati Lembata, Nusa Tenggara Timur, Selasa (10/5/2022), sekitar pukul 08.00 Wita ditemukan meninggal dunia. Ayah empat anak ini meninggal dunia dalam kondisi tergantung di dahan pohon.

Korban ditemukan jauh dari pemukiman penduduk di hutan Tdua, Lusikawak, Desa Nubamado.

Menurut kerabat korban, Albertus keluar dari rumah, pada Senin pagi (9/5). Namun hingga pukul 19.30 Wita, korban tidak kunjung kembali ke rumahnya.

Ansel Buran, adik kandung korban menyatakan, karena tidak kunjung pulang, dirinya bersama lima kerabat lainnya mencari korban di sekitar sawah Waikomo, Pelabuhan, dan rumah-rumah keluarga dekat.

"Karena pencarian sampai pukul 00.00 WITA, kakak saya tidak juga ditemukan, maka kami putuskan berhenti mencari. Pencarian kami lakukan keesokan hari," ujar Ansel Buran.

Pencarian hari kedua hari ini, Selasa (10/5/2022) sekitar pukul 08.00 wita, Ansel Buran dan enam kerabatnya kembali mencari disekitar lokasi kebun milik Korban di Lusikawak Desa Nubamado Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata.

"Sekitar pukul 08.30, saya dan isteri saya mencari di sekitar Kebun. Saya menemukan sepeda motornya di lokasi kebunnya. Kamipun membagi tugas keliling kebun dan wilayah di luar kebunnya," ungkap Ansel.

Korban akhirnya di temukan oleh Laurensius Laba Lasar, kerabatnya yang turut mencari dalam posisi tergantung dengan seutas talu di dahan pohon, sekitar 700 meter dari lokasi kebun miliknya.

Korban kemudian diturunkan dari dahan pohon oleh Polisi dan dibawa ke RSUD Lewoleba untuk menjalani visum.

Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday bersama sejumlah pejabat dan ASN pun tampak hadir di lokasi ditemukan mayat ASN tersebut. Hingga saat ini, kasus tersebut dalam penyelidikan polisi. (OL-13)

Baca Juga: Tiga Pemuda Selamatkan Ibu yang Jatuh di Dermaga Larantuka

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat