visitaaponce.com

Dua Ormas Dukung Ade Ruhandi Sebagai Calon Bupati Bogor di Pilkada 2024

Dua Ormas Dukung Ade Ruhandi Sebagai Calon Bupati Bogor di Pilkada 2024
Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi alias Jaro Ade berpose bersama pengurus dan anggota Angkatan Muda Siliwangi (AMS).(Ist)

ORGANISASI kemasyarakatan Pemuda Pancasila (PP) dan Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik Kabupaten Bogor, menyatakan siap mendukung Ade Ruhandi alias Jaro Ade sebagai calon Bupati Bogor pada kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2024 mendatang. 

Dukungan ini berdasarkan hasil rapat pleno dua organisasi tersebut yang dihelat belum lama ini. 

Organisasi PP mendapatkan arahan langsung dari Ketua DPW PP Jawa Barat Kang Dian Rahadian saat memberikan sambutan acara halal bihalal dan rapat pleno PP.

Baca juga : Siap Menangkan Golkar, Kosgoro Gelar Festival Rakyat di Jawa Barat

Saat itu, ia menegaskan seluruh jajaran Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor agar mengawal dan mensuksekan Jaro Ade selaku Ketua Majelis Permusyawaratan Organisasi  (MPO) PP Kabupaten Bogor untuk diantarkan menjadi calon bupati Bogor pada Pilkada 2024

"Berangkat dari partai mana itu urusan Jaro Ade," ucap Dian Rahdian yang disambut riuh tepuk tangan seluruh kader Pemuda Pancasila dalam keterangan pers, Kamis (28/7). 

Sementara itu, Angkatan Muda Siliwangi Kabupaten Bogor menggelar Rapat Kerja Distrik (Rakerdis) dan Musyawarat Distrik (Musdis), Ketum PP AMS Dr. Noeri Ispandji Firman menegaskan agar seluruh kader merapatkan barisan untuk suksesi pemilu 2024 terutama pada Pilkada Kabupaten Bogor. 

Baca juga : Basarnas: 16 Pendaki Gunung Pangrango Ditemukan Selamat

"AMS harus memiliki komiten yang kuat untuk meperjuangkan Jaro Ade sekaligus Ketua Dewan Penasehat AMS agar menjadi bakal calon bupati Bogor pada Pilkada 2024 menjadi bupati," kata Noeri.. 

Dalam Musdis tersebut, ada peralihan Ketua Distrik AMS Kabupaten Bogor Haji Irawan yang habis masa jabatannya digantikan Alvin. 

Dalam Musdis, anggota AMS secara bulat memutuskan dan merekomendasikan untuk mencalon Jaro Ade sebagai calon bupati Bogor dan mendukung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. 

Baca juga : Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat Jadi Wilayah Paling Banyak Alami Bencana Alam di 2023

Turut hadir dalam acara tersebut, H. Rusdi, tokoh senior AMS, tokoh senior Golkar, Ketua DPD Golkar dan anggota DPR RI Fraksi Golkar  Ravindra Airlangga.

Sebagai Ketua Dewan Penasehat PP dan AMS, Jaro Ade menyatakan dirinya untuk kembali berlaga demi memajukan Kabupaten Bogor yang bersih dan sejahtera. 

Jaro Ade yang juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat untuk memintanya menjadi calon bupati. 

Baca juga : PUI Usul Abdul Halim Menjadi Nama Bandara Kertajati Majalengka

Lelaki yang juga pengurus DPP Kadin tersebut pun berkelakar bahwa saat ini yang terpenting adalah memulihkan perekonomian masyarakat disusasa endemi seperti saat ini. 

"Kita tahu pandemi covid19 itu sudah melumpuhkan berbagai sektor kehidupan di masyarakat, khususnya ekonomi. Saat ini kita harus bangkit untuk terus menjalani hidup demi membangun dan menciptakan peluang-peluang usaha yang baru," kata Jaro Ade. 

Tak hanya itu, Jaro Ade juga meminta agar masyarakat tetap semangat dalam bekerja atau menciptakan usaha baru. Terlebih  pemerintah saat ini memiliki banyak program dalam dunia usaha. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat