visitaaponce.com

Oknum Tak Pantas Mengatasnamakan sebagai Ketua Umum Badko HMI Sumut

Oknum Tak Pantas Mengatasnamakan sebagai Ketua Umum Badko HMI Sumut
Ketua HMI Cabang Labuhan Batu Raya, Sumut, Kahiril Hanif.(dok.HMI Sumut)

BEBERAPA hari yang lalu beredar berita Konfrensi Pers Cipayung Plus Sumatera Utara (Sumut) yang salah satunya ada Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI). Dan terindikasi  mengatasnamakan Badko Sumut Abdul Rahman sebagai Ketua Umum Badko sendiri.

Sesudah berita tersebut tersiar, banyak tanggapan yang muncul dari institusi Cipayung juga setingkat cabang di Provinsi Sumut, diantaranya Ketua HMI Cabang Labuhan Batu Raya Kahiril Hanif.

“Kami di HMI mempunyai mekanisme dalam berorganisasi, kaget juga melihat adanya oknum yang mengatasnamakan dirinya sebagai Ketua Umum HMI Badko Sumatera utara sebut saja oknum ini, yaitu saudara Abdul Rahman," kata Hanif, Selasa (16/8), dalam keterangan tertulisnya.

“Setau saya, PB HMI belum melantik kepengurusan HMI Badko Sumatera Utara sampai hari ini. Jadi belum ada yang berhak membawa-bawa Institusi Badko ini dalam kegiatan dan agenda apapun. Karena itu akan merusak nama baik himpunan," jelas Hanif lagi.

Pembiaran seperti ini, menurut Hanif, akan merusak citra organisasi kader ini karena dilihat Publik. "Apalagi saya pikir ini ada muatan politisnya. Jangan sampai ada yang menunggangi juga. Itu tidak bagus," ungkap Hanif.

Apalagi, lanjutnya, isu yang dibawa teman-teman Cipayung Plus adalah meminta Kapolri untuk mundur. Kita ketahui bersama sedang ada kasus tembak-menembak di internal polri. Dan justru polri perlu dukungan dari masyarakat untuk menyelesaikan kasus ini dengan sempurna.

“Maka dari itu saya meminta kepada Oknum HMI agar berhati-hati dalam menuangkan gagasan dan idenya ke ruang publik. Di Badko Sumut ini ada cabang-cabang juga. Itu harus diingat. Tidak ada keputusan secara individu, tetapi harus berdasarkan mekanisme Organisasi," kata Hanif. (OL-13)

Baca Juga: Abdul Rahman Tidak Berhak Mengatasnamakan Badko HMI Sumut

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat