visitaaponce.com

Aksi Unjuk Rasa Tolak Kenaikan BBM di Palembang Berakhir Ricuh

Aksi Unjuk Rasa Tolak Kenaikan BBM di Palembang Berakhir Ricuh
Aksi unjuk rasa mahasiswa menolak kenaikan harga BBM di Palembang, Sumsel, Kamis (8/9).(MI/Dwi Apriani )

RATUSAN mahasiswa di Palembang, Sumsel menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPRD Sumatra Selatan, Kamis (8/92). Mereka melakukan aksi penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi.

Aksi unjuk rasa ini tak hanya dilakukam mahasiswa, melainkan juga ada perwakilan buruh. Haryanto, salah satu peserta unjuk rasa mengatakan ia beserta mahasiswa lain tidak setuju dengan adanya kebijakan harga baru Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Kami disini membawa amanat dan ingin menyampaikan keresahan masyarakat dengan adanya kenaikan BBM. Dengan tegas masyarakat Sumsel menolak dengan adanya kenaikan harga BBM," kata dia.

Namun aksi unjuk rasa tersebut berakhir ricuh antara petugas dan mahasiswa. "Ada beberapa mahasiswa yang kita amankan saat berlangsung aksi penolakan kenaikan BBM, dimana saat aksi berlangsung, sempat terjadi kericuhan bahkan mahasiswa sempat lakukan penolakan yang berakhir pada diamankan mahasiswa yang menjadi pemicu kericuhan," ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Komisaris Tri Wahyudi.

Terhadap mahasiswa yang diamankan, kata dia, hingga saat ini sedang menjalani pemeriksaan dan pendataan. Namun demikian, bila nantinya terbukti melakukan tindak pidana akan ditindak sesuai ketentuan yang berlaku. (OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat