visitaaponce.com

Hajar Murid Hingga Tewas, Empat Pelatih Silat Jadi Tersangka

Hajar Murid Hingga Tewas, Empat Pelatih Silat Jadi Tersangka
Ilustrasi(DOK MI)

EMPAT pelatih silat perguruan silat SH Terate di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, harus meringkuk di balik jeruji besi. Keempatnya menjadi tersangka kasus tewasnya seorang murid perguruan silat tersebut saat mengukuti ujian kenaikan tingkat.

Keempatnya pelatih silat tersebut adalah Adi Nugroho, 25, Febriansyah Listyo Legowo, 19, Muhammad Risky Sulistyono, 18, dan MAS, 16. Adi Nugroho adalah koordinator pelatih, sementara tiga lainnya adalah pelatih penguji.  Sementara korban tewas adalah Alif Risky, 17.

Peristiwa yang mengakibatkan korban tewas terjadi saat ujian kenaikan tingkat 56 siswa perguruan silat SH Terate di kawasan Lingkar Timur Kabupaten Sidoarjo, Minggu (11/9). Saat itu korban menerima pukulan dan tendangan, dari empat pelatih sebagai bentuk pembinaan.

Akibat pukulan dan tendangan yang diterima, korban tidak sadarkan diri dan kemudian dibawa ke RSUD Sidoarjo. Namun, nyawa korban tidak bisa diselamatkan saat mendapat penanganan medis.

"Sesuai hasil visum ditemukan luka memar pada wajah kanan dan kiri. Selain itu juga luka memar pada dada, pendarahan pada kelenjar perut (selaput) dan memar pada hati akibat pukulan benda tumpul," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro, Selasa (20/9).

Menurut Kapolree, keempat tersangka dijerat pasal 80 ayat (3) junto 76C Undang-Undang Perlindungan Anak, atau Pasal 170 ayat (2) ke-3 KUHP.  Sesuai pasal KUHP mereka diancam 12 tahun penjara. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat