visitaaponce.com

Siswa Antusias Ikut Program Beasiswa OSC Media Group

Siswa Antusias Ikut Program Beasiswa OSC Media Group
Roadshow OSC di Universitas Ciputra (UC) Surabaya(MI/Faishol Taselan)

RATUSAN siswa setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dari sejumlah daerah di Jawa Timur, ambil bagian dalam roadshow online scholarship competition (OSC) 2022, kerja bareng Media Group dengan Universitas Ciputra (UC) Surabaya.

Acara yang digelar Media Grup itu mendapat sambutan antusias dari siswa. Mereka menyatakan siap untuk bersaing dalam kompetisi beasiswa OSC.

"Melalui OSC ini, UC Surabaya ingin mencetak 4 juta enterpreneur di Indonesia," kata Wakil Rektor II Universitas Ciputra (Bidang  Operasional), Victor Effendi, di sela acara roadshow OSC 2022 di UC Surabaya, Selasa (18/10).

Baca juga: UII Yogyakarta Siapkan 29 Beasiswa Lewat OSC Medcom

Program ini, menurut Victor, sangat membantu siswa yang ingin melanjutkan kuliah ke jenjang lebih tinggi. Apalagi, Universitas Ciputra sudah cukup lama bekerja sama dengan Media Grup untuk memberikan beasiswa ini.

Victor mengaku bangga dan senang, karena UC Surabaya bisa ambil bagian dalam mendidik anak bangsa. 

"Saya sangat berharao para pelajar terus melanjutkan pendidikannya di bangku kuliah, guna menatap masa depan yang lebih baik," katanya.

Menurutnya, hanya di bangku kuliah mereka bisa terus berkembang. Baik dari sisi pola pikir, ilmu pengetahuan dan skill. Dengan berkuliah, mereka punya kesempatan yang lebih baik lagi, untuk masa depan yang semakin banyak tantangan.

"Mereka juga akan mendapat banyak relasi, suport, dan ilmu pengetahuan yang mereka butuhkan untuk bisa menjadi bagian generasi Indonesia," ujarnya.

Di tempat yang sama, Head of Marketing UC Surabaya Listia Maya mengatakan 2022 merupakan tahun keempat Universitas Ciputra diberi kesempatan menerima siswa yang mendapat beasiswa dari OSC Media Grup.

Di program ini, pihaknya sudah menyediakan 23 program beasiswa full 100%  kuliah sampai mendapat gelar sarjana. 

Penerima beasiswa, katanya, diberi  kesempatan bebas untuk memilih program studi sesuai dengan bakal dan  kemampuan yang dimiliki.

Setiap program beasiswa dibuka, ratusan siswa langsung mendaftar. Mereka sangat antusias mendapat kesempatan beasiswa ini. Namun, jumlah yang diterima sangat terbatas.

Paling tidak, menurutnya, siswa sudah mendapat pengalaman berharga bagaimana bersaing untuk mendapatkan beasiswa dari OSC.

"Kami berharap ke depannya lebih banyak lagi pelajar dan adik-adik kelas  mereka ikut bergabung, memanfaatkan peluang untuk kuliah gratis di kampus terbaik pilihan mereka," katanya.

OSC merupakan salah satu dari banyak program, dan kepedulian maupun  kegiatan yang dilakukan Media Group melalui anak usahanya, Medcom.id, di dunia pendidikan. 

Program beasiswa full ini, bermitra dengan puluhan perguruan tinggi ternama dan terbaik yang tersebar di Indonesia. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat