visitaaponce.com

Pelaku UMKM Aloha Terdampak Proyek Flyover Tuntut Ganti Rugi

Pelaku UMKM Aloha Terdampak Proyek Flyover Tuntut Ganti Rugi
Para pelaku UMKM Aloha istighotsah atau doa bersama di areal Bundaran Aloha bermunajat kepada Allah SWT diberikan kemudahan berusaha(MI/Heri Susetyo)

PULUHAN pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Aloha, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menuntut ganti rugi karena terdampak proyek nasional pembangunan flyover.

Seperti diketahui Bundaran Aloha bakal dijadikan flyover guna mengurai kemacetan di seputaran wilayah tersebut. Namun dampak proyek tersebut mengakibatkan sebanyak 60 pelaku UMKM terancam tergusur.

Padahal para pedagang yang mayoritas adalah pengusaha kuliner ini, sudah menyewa lahan kepada pihak Angkatan Laut. Namun Pihak Pemkab Sidoarjo meminta lahan TNI AL tersebut untuk pembangunan flyover demi memperlancar lalulintas.

Para pelaku UMKM ini mengaku belum ada kejelasan ganti rugi, baik dari pihak Angkatan Laut maupun dari Pemkab Sidoarjo. Namun ironisnya mereka diberi waktu hingga akhir November ini untuk segera membersihkan stand dagangnya.
 
"Kami meminta aset kami diganti rugi, karena untuk modal melanjutkan usaha ke tempat lain," kata perwakilan pelaku UMKM Silvy Andini, Senin (21/11).

Para pelaku UMKM Aloha tersebut sempat melakukan istighotsah atau doa bersama di areal Bundaran Aloha tempat mereka usaha pada Sabtu malam lalu (17/11). Istighosah digelar untuk bermunajat kepada Tuhan, memohon pertolongan akan nasib usaha mereka yang terdampak proyek flyover. (OL-13)

Baca Juga: Banjir di Palangkaraya Rendam Ribuan Rumah dan Fasilitas Umum

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat