visitaaponce.com

Ini Tips Perempuan Flotim Perkuat Ketahanan Keluarga di era digital

Ini Tips Perempuan Flotim Perkuat Ketahanan Keluarga di era digital
Dharna Wanita Persatuan Flotim menggelar lomba SKJ untuk. menjaga ketahan keluarga(MI/Alexander P T)

PEREMPUAN yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Flores Timur (Flotim), Nusa Tenggara Timur memiliki tips memperkuat ketahanan keluarga di era digital. 

Salah satunya dengan menjaga kebugaran tubuh dengan melakukan senam kesegaran jasmani (SKJ). Para pengurus DWP setempat percaya, di dalam tubuh yang sehat, perempuan mampu menjaga ketahanan keluarga di era digital.

Karena itu, DWP Kabupaten Flotim menggelar lomba  senam kesegaran jasmani (SKJ) antar Dharmawanita Persatuan (DWP) pada OPD dilingkup Setda Kabupaten Flores Timur, Rabu (7/12/2022).

Tampak puluhan ibu ibu mengenakan seragam training aneka warna dan model dari masing masing OPD, antusias mengikuti lomba SKJ yang berlangsung di pelataran kantor Bupati Flores Timur. 

Ketua Pengarah, Ny. Ilona Fernandez Aikoli Raya, saat pembukaan kegiatan, mewakili Ketua DWP Kabupaten Flores Timur, Ny. Putu Julianti Maran mengatakan, lomba Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) dalam rangka memperingati HUT DWP yang 23.

Lomba SKJ sendiri dilaksanakan di pelataran kantor Bupati Flores Timur, dengan mengangkat Tema "Membangun Perempuan Cerdas, untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital".

Kegiatan ini bertujuan memeriahkan HUT DWP juga memasyarakatkan SKJ bagi ibu DWP dan Masyarakat Umumnya. 

Selain lomba antar DWP pada Organisasi perangkat Daerah (OPD), SKJ juga diperlombakan antar Pelajar oleh pengurus pusat DWP. 

Dengan lomba beregu ini diharapkan ibu-ibu DWP terus menjaga kebugaran diri dengan berolahraga. 

"Sekarang banyak ibu-ibu yang lupa berolahraga karena sibuk dengan rutinitas. Perempuan yang cerdas, perempuan yang sehat baik jiwa dan raganya akan memperkuat ketahanan keluarganya, menjaga sportivitas, persatuan dan persaudaraan antar sesama anggota DWP Kabupaten Flores Timur. (OL-13) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat