visitaaponce.com

Tujuh Pasangan bukan Suami Istri Diamankan Polisi di Cimahi

Tujuh Pasangan bukan Suami Istri Diamankan Polisi di Cimahi
Ilustrasi(DOK.MI)

KEPOLISIAN Resor Cimahi menggencarkan operasi cipta kondisi (cipkon) di wilayah hukumnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang libur Natal dan Tahun Baru. Sasarannya di antaranya peredaran minuman keras (miras), tindak premanisme, hingga tempat prostitusi.

Pasalnya, aksi kejahatan kriminal dan penyakit masyarakat (pekat) biasanya marak jelang Nataru. Seperti yang berhasil terungkap saat tujuh pasangan yang diduga bukan suami istri diamankan di sebuah hotel Kota Cimahi, Selasa (13/12) malam.

Kasat Sabhara Polres Cimahi, AK Duddy Iskandar, Rabu (14/12), menjelaskan, ketujuh pasangan bukan suami istri itu diamankan setelah adanya laporan dari masyarakat yang resah dengan adanya tindakan prostitusi di wilayahnya.

"Setelah menerima laporan kemudian langsung ditindaklanjuti dengan mengecek ke lokasi," kata Duddy di Cimahi, Rabu.

Petugas kemudian meminta ketujuh pasangan tersebut menunjukkan identitas jika mereka memang benar pasangan suami istri namun tidak bisa menunjukkan bukti sah telah menikah.


Baca juga: Dua Kali Gempa Susulan Sempat Membuat Panik Warga Karangasem


"Sehingga kami membawa mereka ke Mapolres Cimahi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Duddy menerangkan, sejumlah lokasi yang terindikasi dijadikan tempat prostitusi di antaranya wilayah Cipatat dan Cikalongwetan di Kabupaten
Bandung Barat. Biasanya, warung remang-remang di wilayah itu  menyediakan transaksi esek-esek.

"Di dua wilayah itu kami sering menerima laporan bahwa warung di sana kerap menyediakan layanan prostitusi," terangnya.

Selain tempat prostitusi, polisi juga menggencarkan razia ke warung penjual miras serta titik-titik rawan kriminalitas. "Karena aksi kejahatan sepertinya akan meningkat pada menjelang tahun baru," jelasnya. (OL-16)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat