visitaaponce.com

Dua Bersaudara Kompak Curi Kotak Amal Masjid dan Kuburan

Dua Bersaudara Kompak Curi Kotak Amal Masjid dan Kuburan
Uang yang dicuri.(DOK Pribadi.)

DUA orang bersaudara di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, kompak mencuri kotak amal di masjid dan kuburan. Hal tersebut terungkap setelah pihak kepolisian yang curiga dengan gerak-gerik tersangka melakukan penggeledahan dan ditemukan sejumlah uang yang diakui tersangka didapat dari mencuri kotak amal.

Dua orang bersaudara itu tidak berkutik saat digeledah oleh anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Bangkalan. Diketahui keduanya merupakan seorang pencuri yang menyasar kotak amal yang berada di masjid dan kuburan.

Penangkapan tersangka bermula dari kecurigaan para anggota Satreskrim Polres Bangkalan saat melakukan operasi di jalan raya. Para tersangka yang saat itu mengendarai sepeda motor terlihat mencurigakan sehingga langsung dihentikan oleh pihak petugas dan dilakukan penggeledahan.

Benar saja, setelah dilakukan penggeledahan, pihak kepolisian menemukan sejumlah uang dan beberapa peralatan yang digunakan tersangka untuk mencongkel kotak amal. Tersangka juga mengakui jika uang tersebut mereka dapatkan dari mencuri kotak amal masjid dan kuburan.

Ajun Komisaris Bangkit Dananjaya, Kasatreskrim Polres Bangkalan, mengatakan dari tangan para tersangka pihaknya mengamankan uang sejumlah Rp4,5 juta. "Dari pengakuan tersangka, uang itu ingin digunakan untuk membayar cicilan," pungkas Bangkit. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat