visitaaponce.com

Lindungi Putrinya dari Kecelakaan, Tukang Becak Tambal Jalan Berlubang

Lindungi Putrinya dari Kecelakaan, Tukang Becak Tambal Jalan Berlubang
Gufron sedang menambal jalan berlubang.(Metro TV/Sholihul Huda.)

SEORANG tukang becak di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, melakukan aksi penambalan jalan berlubang dan viral di media sosial. Aksi ini dilakukan karena banyak jalan berlubang yang kerap menyebabkan pengguna jalan kecelakaan. Karenanya, ia tak ingin melihat putrinya kecelakaan saat pulang pada malam hari.

Sejak pagi, Gufron, 62, warga Desa Dinoyo, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, mulai keluar rumah untuk mencari penumpang dengan becak mentor miliknya. Ketika belum mendapatkan penumpang, Gufron memilih menyisir jalan yang berlubang di jalan Kecamatan Deket menuju ke Kecamatan Karangbinangun.

Jalan itu merupakan poros kecamatan yang menjadi akses utama Gufron dan putrinya saat bekerja. Gufron sudah beberapa hari ini memilih melakukan tambal sulam jalan yang berlubang dengan menggunakan sisa aspal bekas.

Baca juga: Mobil Mewah Pelat Merah Kecelakaan, Bawa Wanita tanpa Busana

Gufron sengaja membawa material bekas kerukan aspal dan peralatan menambal seperti martil dan solar dari rumah untuk digunakan menambal jalan yang berlubang. Tujuannya, para pengguna jalan tidak terjadi kecelakaan dengan terperosok di jalan yang rusak.

Alasan lain, dirinya mengaku melakukan aksi ini demi melindungi keselamatan putrinya yang bekerja di Kota Lamongan. "Saya khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan pada putrinya saat pulang kerja pada malam hari," ujar Gufron.

Gufron berharap pihak terkait bisa turun tangan dan memperbaiki jalan yang kerap rusak saat musim penghujan. Dirinya juga berharap agar pemerintah memperbaiki lampu penerangan jalan umum karena banyak yang rusak sehingga tidak membahayakan para pengguna jalan. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat