visitaaponce.com

AWS Indonesia dan Human Initiative Wujudkan Harapan Penyintas Gempa Cianjur

AWS Indonesia dan Human Initiative Wujudkan Harapan Penyintas Gempa Cianjur
AWS Indonesia berkolaborasi dengan Human Initiative menyalurkan bantuan bagi korban bencana gempa bumi Cianjur.(Ist)

MENUTUP 2022 lalu, Amazone Web Services (AWS) Indonesia bersama Human Initiative berkolaborasi wujudkan harapan para penyintas gempa Cianjur dengan menyalurkan bantuan kebaikan di Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat (25/12/2022).

Bantuan kebaikan yang diserahkan secara simbolik oleh AWS Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, meliputi 130 Rumah Senyum untuk 130 kepala keluarga (hunian sementara untuk penyintas), 283 shelter kits dan bedding kits, 7 unit toilet darurat, bantuan nontunai untuk 1.000 keluarga, serta layanan psikososial.

"Alhamdulillah, bantuan dari Amazone Web Services Indonesia sudah terdistribusi untuk para penyintas gempa Cianjur di Kampung Tunggilis, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet," kata Andjar Radite, Vice President of Operations Human Initiative, dalam keterangan yang diterima, Sabtu (25/2).

Andjar melanjutkan, bantuan-bantuan yang AWS Indonesia berikan merupakan harapan para penyintas gempa dalam pemenuhan kebutuhan harian. Mengingat dari sisi psikologis, tidak mudah bagi para penyintas menjalani keseharian di akhir dan awal tahun yang berbeda dari kebiasaan sebelumnya.


Baca juga: Banjir Bandang Terjang Objek Wisata Guci, Pancuran 13 Ditutup Sementara


AWS Indonesia, sebagai perusahaan platform cloud, juga berharap bantuan kebaikan yang disalurkan melalui Human Initiative dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat terdampak gempa Cianjur.  

Sebelumnya, gempa bumi magnitudo 5,6 telah mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin, 22 November 2022, pukul 13.21 WIB. Pusat gempa terletak di 6,84 LS dan 107,5 BT pada kedalaman 10 km. Tidak lama, SK Tanggap Darurat Bupati Cianjur keluar dan ditetapkan hingga 20 Desember 2022.

Setelah respons kegawatdaruratan, Human Initiative kembali mengawali tahun dengan kebaikan. Human Initiative mengajak Sahabat Inisiator melanjutkan perjuangan untuk mendukung pemulihan pascabencana gempa bumi Cianjur dengan program Early Recovery #PeduliGempaCianjur 2023.

Program kebaikan ini diinisiasi berdasarkan putusan Bupati Cianjur yang menetapkan masa transisi darurat bencana alam gempa bumi selama 90 hari, mulai dari 21 Desember 2022 sampai dengan 20 Maret 2023.  Early Recovery #PeduliGempaCianjur dilaksanakan dengan tujuan memulihkan kondisi masyarakat, agar memperoleh penghidupan yang layak meliputi tempat tinggal dan perbaikan perekonomian. (RO/OL-16)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat