visitaaponce.com

Pemkab Purwakarta Gelar Bazar Murah untuk Penuhi Kebutuhan Pokok Masyrakat

Pemkab Purwakarta Gelar Bazar Murah untuk Penuhi Kebutuhan Pokok Masyrakat
Bazar Murah di Kantor Dinas Pertanian Purwakarta, Jawa Barat.(MI/REZA SUNARYA)

JELANG Ramadan, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menggelar bazar murah. Kegiatan itu digelar untuk memastikan kebutuhan masyarakat selama Ramadan tersedia.

Bazar tersebut digelar di 11 titik dan selain menyediakan berbagai kebutuhan pokok, juga ada beberapa prodak unggulan dari semua desa di
Purwakarta.

"Ada kebutuhan pokok selama untuk Ramadan, ada juga prodak unggulan pertanian dari beberapa kecamatan di Purwakarta, seperti Kecamatan Bojong dan Wanayasa", Kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. Selasa (21/3).

Baca juga: Purwakarta Menjadi Kabupaten dengan Tingkat Investasi Terbaik Kelima Nasional

"Sayuran, bawang merah, cabai merah dari para petani yang ada di Kabupaten Purwakarta (ada di bazar), tentu saja dengan kualitas yang sangat baik, karena packaging-nya adalah packaging untuk supermarket tapi kita jual di bazar ini dengan harga yang sangat murah," ungkapnya.

Menurut, Anne kebutuhan lainnya yang disediakan dalam bazar ialah minyak goreng, gula pasir, beras, daging ayam, dan daging sapi beku.

Baca juga: Pemkab Purwakarta Raih Universal Health Coverage

"Beras kualitas medium dari bulog, minyak goreng dengan merk Minyakita, ada juga daging sapi segar dan daging sapi beku, harganya di bawah harga pasaran," jelas Anne.

Anne mengharapkan bazar yang digelar setiap tahun tersebut mampu menstabilkan harga di pasar-pasar tradisional maupun tempat penjualan bahan pokok seperti ritel dan menekan inflansi. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat