visitaaponce.com

LRT Palembang Perbolehkan Penumpang Makan dan Minum saat Jam Berbuka Puasa

SELAMA bulan Ramadan, pengelola light rail transit (LRT) di Palembang, Sumatra Selatan memperbolehkan penumpang untuk memecah buka puasa di dalam gerbong kereta tersebut. 

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan, LRT Sumsel tetap beroperasi seperti biasa selama bulan Ramadan. Pihaknya memberikan aturan khusus bagi penumpang LRT saat jam berbuka puasa berupa diperbolehkan untuk makan dan minum.

“Ketentuan boleh makan dan minum di kereta ini terbatas hanya makanan atau snack ringan dan minuman di dalam botol untuk berbuka puasa. Hal ini sebagai toleransi menghormati penumpang yang menjalani ibadah puasa untuk segera berbuka puasa,” kata Aida, Jumat (24/3).

Baca juga: Hari kedua Ramadan, Menteri Hadi Gebuk Mafia Tanah di Kalteng

Selama ini, kata Aida, LRT melarang penumpang makan dan minum untuk kenyamanan penumpang itu sendiri. “Kami membolehkan penumpang untuk berbuka puasa, apabila masih dalam perjalanan mengingat perjalanan LRT terakhir adalah pukul 19.01 dari stasiun DJKA dan 19.55 dari stasiun Bandara,” kata Aida.

Diakuinya, petugas di dalam LRT akan mengingatkan penumpang apabila waktu berbuka telah tiba. “Kami berharap agar penumpang tetap menjaga kebersihan, dengan tidak meninggalkan sampah di dalam LRT, serta tetap tertib selama waktu berbuka sehingga tidak mengurangi kenyamanan bagi penumpang itu sendiri,” ungkapnya.

Baca juga: Transjakarta-LRT Jabodebek Integerasikan Prasarana

Ia mengatakan, jam operasional selama bulan Ramadan tetap seperti biasa, dengan 94 perjalanan mulai pukul 05.06 – 20.43 dan jarak antar stasiun (headway) 17 menit. “Kami terus berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat pengguna LRT untuk mewujudkan transportasi publik yang nyaman dan budaya baru dalam bertransportasi,” pungkasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat