visitaaponce.com

Sambut Libur Lebaran, Padang Siapkan 7 Acara dalam Festival Muaro

Sambut Libur Lebaran, Padang Siapkan 7 Acara dalam Festival Muaro
Ilustrasi Festival di Sumatera Barat(Antara Foto/Iggoy)

Setidaknya tujuh acara akan memeriahkan rangkaian Festival Muaro Padang yang dihelat pada 23 April hingga 27 April mendatang di Kota Padang. Ketujuh acara tersebut yakni Festival Muaro Padang, Jemur Bonsai, Pekan Ekonomi Kreatif, Padang Fashion Carnaval, Festival Marandang, Festival Bakcang Ayam dan Lamang Baluo dan Festival Selaju Sampan.

Wali Kota Padang, Hendri Septa, mengatakan Pemkot Padang menggelar acara tersebut dalam rangka menyambut kedatangan wisatawan dan para perantau yang merayakan momen Hari Raya Idul Fitri di Kota Padang.

Diprediksi nantinya bakal ada 2 juta wisatawan atau perantau yang berkunjung ke Kota Padang. Kegiatan tersebut diperkirakan akan menghadirkan perputaran uang mencapai puluhan miliar.

Baca juga: Padang Luncurkan Pesantren Ramadan untuk Ribuan Pelajar

"Dua tahun belakangan, perekonomian kita babak belur akibat pandemi covid-19. Nah, seiring berjalannya waktu dan melandainya covid-19, kita ingin membangkitkan kembali perekonomian warga. Salah satunya memanfaatkan momen Idul Fitri," kata Wako Hendri Septa, Senin (3/4).

Wako berharap dengan digelarnya berbagai iven tersebut perekonomian masyarakat dapat kembali bangkit seiring meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kota Padang.

Baca juga: Pasar Murah di Padang Diserbu Warga

"Kita berharap, Festival Muaro Padang ini dapat berjalan baik dan lancar nantinya. Untuk itu kepada semua pihak, stake holder, pelaku industri pariwisata, penggiat pariwisata dan lainnya dapat mendukung demi kesuksesan event ini," pungkasnya.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat