visitaaponce.com

Warga Muhammadiyah di Bandung Salat Id di Lapangan Softball Lodaya

Warga Muhammadiyah di Bandung Salat Id di Lapangan Softball Lodaya
Warga Muhammadiyah melakasankan salat Idul Fitri di Lapangan Lodaya, Bandung, Jawa Barat, Jum'at (21/4).(MI/BILAL NUGRAHA GINANJAR)

RIBUAN warga Muhammadiyah di Bandung Jawa Barat (Jabar) memadati Lapangan Softball Lodaya, Bandung, untuk melaksanakan salat Idul Fitri Jumat (21/4).

Sejak pagi pukul 05.00 WIB, warga tampak antusias mendatangi lokasi salat Id yang diadakan oleh PW Muhammadiyah Jabar. Salat dipimpin imam dan khatib Hajar Sanusi.

Baca juga: Jamaah Muhammadiyah di Majene Gelar Salat Ied di Stadion Prasamya Majene

Sementara itu, seluruh masjid di Kota Bandung telah melakukan persiapan jelang salat Idul Fitri yang akan dilakukan Sabtu (22/4). Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bandung, Momon Ahmad Imron Sutisna mengatakan, sebanyak 1.736 lokasi telah ditetapkan menjadi lokasi pelaksanaan salat Id dengan rincian 1.314 lokasi di masjid dan 422 lokasi di lapangan.

Baca juga: Muhammadiyah Lebih dulu Berlebaran, Komisi VIII Himbau Saling Menghormati

"Salat Idul Fitri tingkat Kota Bandung akan dipusatkan di Masjid Agung Al Ukhuwah Kecamatan Sumur Bandung yang akan dihadiri langsung Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna beserta Forkopimda. Data ini kami olah dari Kemenag Kota Bandung dan para camat," jelasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat