visitaaponce.com

Padang Tingkatkan Kewaspadaan Hadapi Gempa

Padang Tingkatkan Kewaspadaan Hadapi Gempa
Seismograf, perangkat yang mengukur dan mencatat gempa bumi.(ANTARA/SENO)

WALI Kota Padang Hendri Septa mengimbau warganya untuk selalu meningkatkan kewaspadaan jika sewaktu-waktu terjadi gempa.

Imbauan itu dilontarkan menyikapi peristiwa gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,3 yang terjadi di Kepulauan Mentawai pada Selasa (25/4) sekitar pukul 03.00 WIB.

"Kami menghimbau masyarakat Kota Padang untuk selalu waspada, terutama yang tinggal di wilayah bibir pantai Kota Padang. Jaga diri dan keluarga, tetap waspada dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT supaya kita terhindar dari musibah gempa ini," ujar Hendri, Rabu (26/4).

Baca juga:

Warga Pesisir Agam Kembali ke Rumah Setelah Sempat Mengungsi Pascagempa

Gempa Mentawai tidak Ganggu Distribusi BBM di Sumbar

Hendri menjelaskan, Pemko Padang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus melakukan upaya kesiapsiagaan bencana bagi warga Kota Padang. Berbagai upaya langkah mitigasi bencana terus dilakukan, termasuk menyiapkan masyarakat agar cerdas dalam menyikapi terjadinya bencana.

"Untuk mengurangi resiko bencana, kita bersama pihak terkait rutin menggelar simulasi evakuasi bencana gempa dan tsunami. Sehingga dengan simulasi ini kita tahu bagaimana dan kemana kita akan menyelamatkan diri," kata Hendri.

Baca juga:

Gempa Bumi di Selatan Bali tidak Berpotensi Tsunami

Nihil WNI Jadi Korban Gempa Afghanistan

Hendri menambahkan, Pemko Padang bersama BMKG akan terus melakukan pemantauan dan memberikan informasi kepada masyarakat jika sewaktu-waktu kembali terjadi gempa. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat