visitaaponce.com

Polda Sumut Geledah rumah AKBP Achiruddin Hasibuan

Direktorat Reserse Kriminal Umum  (Ditreskrimum) dan Inafis Polda Sumatra Utara (Sumut) kembali melakukan pengeledahan dan melakukan sketsa tempat kejadian perkara (TKP) penganiayaan Ken Admiral di kediaman mantan Kepala Bid Ops Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut AKBP Achiruddin Hasibuan (AH), Medan. Dalam penggeledahan itu, Polda Sumut juga menghadirkan sejumlah saksi dari lingkungan setempat. Sejumlah lokasi yang menjadi tempat penganiayaan yang dilakukan Aditya Hasibuan ditandai tim inafis. 

Dirkrimum Polda Sumut Kombes Sumaryono mengatakan sudah melakukan penggeledahan di lokasi, termasuk kamera CCTV. Namun saat diperiksa, kata Sumaryono, penghuni rumah mengaku CCTV rusak. 

"Tadi kita sudah geledah CCTV di rumah AKBP AH, kami temukan dekodernya. Tapi menurut keterangan pemilik rumah, dekoter tersebut sudah lama mati," ujar Sumaryono, Rabu (26/4) malam. 

Baca juga: Ibu Ken Admiral Sebut Anaknya Diperlakukan seperti Binatang oleh Anak AKBP AH

"Tapi akan kita cek dan uji secara labotarium forensik," tambahnya.

Polda Sumut akan memproses semua fakta yang ada di lapangan, termasuk tersangka baru. "Kita proses dan diketahui dari video secara viral, ada beberapa orang terlibat. Akan kita dalami dan tentukan peran dari masing-masing oarng dalam video viral itu," ujar Sumaryono. 

Baca juga: Pelaku Penganiayaan Video Viral di Medan Ditetapkan Sebagai Tersangka

Diketahui Aditya melakukan penganiayaan terhadap Ken Admiral, mahasiswa Manchester United, Inggris pada 22 Desember 2022 sekitar pukul 02.30 WIB. Kala itu kedatangan Ken ke Jalan Karya Dalam Medan, kecamatan Medan Helvetia, untuk menanyakan tentang pemukulan yang dilakukan Aditya pada tanggal 21 Desember 2022 sekitar pukul 22.00 WIB di SPBU Jalan Ring Road Medan.  

Aditya menyetip mobil Ken dan melakukan pemukulan sebanyak tiga kali dan melakukan perusakan terhadap mobil berjenis mini cooper yang dikendarai Ken. Alih-alih mendapatkan ganti rugi, Ken mengalami penganiayaan yang membuat luka pada bagian kepalanya. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat