visitaaponce.com

Bakal Caleg DPR dari PDIP Gelar Penyuluhan dan Beri Bantuan Bibit

Bakal Caleg DPR dari PDIP Gelar Penyuluhan dan Beri Bantuan Bibit
Relawan pendukung bakal caleg DPR Endah Rahmawati yang tergabung dalam Sahabat Mbak Endah menggelar penyuluhan pertanian.(Ist)

SEIRING dengan upaya program pemerintah Jokowi dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional dan peningkatan kesejahteraan para petani, Relawan 'Sahabat Mbak Endah' memberi dukungan.

Relawan Sahabat Mbak Endah mengadakan kegiatan bimbingan dan penyuluhan budi daya tanam semangka dan melon.

Selain itu, relawan Sahabat Mbak Endah memberikan bantuan berupa bibit dan pupuk kepada para petani yang tergabung dalam beberapa Gapoktan di Cabean Demak dan sekitarnya.

Baca juga: KPU Siapkan 66 Anggota Verifikator selama Pencalegan

"Kegiatan ini murni digagas oleh para Relawan Sahabat Mbak Endah untuk mendukung upaya pemerintaah saat ini, dalam meningkatkan ketahanan pangan dan juga meningkatkan kesejahteraan para petani khususnya di wilayah Demak dan sekitarnya," kata H. Sodir, selaku penasihat relawan Sahabat Mbak Endah melalui keterangannya, Sabtu (6/5).

Bakal Caleg DPR dari PDI Perjuangan

"Kita bersama-sama mendukung Hj. Endah Rahmawati, SE, Sedulur Dhewe asli Demak yang merupakan Bacaleg DPR RI PDI Perjuangan untuk mengikuti Pileg 2024 di Daerah Pemilihan Jateng II," jelas Sodir.

"Dapil II Jateng yang meliputi Demak, Kudus dan Jepara, karena memang Mbak Endah, Sedulur dhewe asli Demak, tentunya bila nanti terpilih akan memikirkan kemajuan dan kesejahteraan warga Demak dan sekitarnya yang meliputi  Kudus dan Jepara," tambah Sodir.

Baca juga: Pekan Depan, 253 Bacaleg NasDem Babel Daftar ke KPU

Di tempat yang sama, Koordinator Lapangan Sahabat Endah Rahmawati, Dani Kristianto mengatakan, kegiatan bimbingan dan penyuluhan serta pemberian bantuan bibit dan pupuk akan dilaksanakan kembali di beberapa tempat.

Sasaran Kegiatan Gapoktan di Demak, Kuds, dan Jepara

Kegiatan serupa dengan sasaran langsung ke penerima yakni Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang ada di Demak dan sekitarnya meliputi Kudus dan Jepara.

Baca juga: Hari Keempat, Pendaftaran Bacaleg DPR RI Masih Sepi

"Kegiatan ini diharapkan bermanfaat dalam mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan para petani ditengah pemulihan dampak Covid-19," tambah Dani, selaku Koordinator Lapangan Sahabat Mbak Endah.

Sementara itu, salah satu peserta kegiatan, Mbah Mugi menyatakan bahwa, kegiatan bimbingan dan penyuluhan budidaya tanam semangka dan melon sangat bermanfaat untuk para petenai.

Baca juga: Mantan Terpidana Bebas Sebelum 1-14 Mei 2018 Boleh Daftar jadi Caleg

Alasannya, kegiatan yang diikutinya dapat meningkatkan pengetahuan dan menambah ketrampilan dalam bercocok tanam terutanama tanaman semangka dan melon.

"Selain dengan adanya bantuan bibit dan pupuk, sangat bermanfaat bagi para petani, karena langsung dirasakan dan meringankan beban petani," ucap Mbah.

Secara terpisah dikonfirmasi, Kepala Desa Cabean Demak Solihin menyatakan apresiasi atas terlaksananya kegiatan bimbingan dan penyuluhan budi daya tanam semangka dan melon serta pemberian bantuan bibit dan pupuk.

"Hal ini mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan para petani khususnya di Desa Cabean dan sekitarnya dalam pemulihan dari dampak Covid-19," jelas Solihin.

Endah Rahmawati dari  Banteng Muda Indonesia (BMI) Jateng 

Bakal caleg DPR dari Dapil II Jateng, Hj. Endah Rahmawati, SE, asli putri Demak dan menjabat sebagai Wakil Kepala Bidang Pangan dan Pertanian DPD  Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Jawa Tengah.

“Sebagai warga asli Demak, Mbak Endah meminta do'a restu kepada seluruh warga Kota Wali dan sekitarnya (Kudus dan Jepara) untuk mengikuti dalam konstelasi politik pada Pemilu 2024 sebagai Caleg,” ungkap Dani.

Baca juga: Bacaleg Baru Ngeluh Dokumen Persyaratan Terlalu Rumit

Endah sendiri mengatakan kesiapan maju dalam pencalegan tersebut, didasari oleh keinginannya untuk membawa dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Demak dan sekitarnya di tingkat pusat.

"Baik aspirasi masyarakat petani, nelayan, pedagang, pendidik, kesehatan, teknokrat, birokrat maupun ulama," katanya.

Menurut Endah, jika Kabupaten Demak khususnya, memiliki wakil rakyat di DPR RI, maka akan mempermudah upaya memperjuangkan aspirasi daerah. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat