visitaaponce.com

Masyarakat Diminta Rekam Oknum Polisi yang Menyimpang

Masyarakat Diminta Rekam Oknum Polisi yang Menyimpang
Kapolres Sikka AKB Nelson Filipe Diaz Quintas berjumpa dengan warga di RT 10, RW 4, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.(MI/GABRIEL LANGGA)

KAPOLRES Sikka AKB Nelson Filipe Diaz Quintas meminta warga Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, untuk memotret dan merekam ulah oknum polisi yang melakukan tindakan yang menyimpang.

Jika ada bukti, warga dipersilakan mengirimkannya secara langsung melalui pesan singkat melalui ponsel ke Nelson yang berjanji akan segera menindak oknum itu.

Nelson mengatakan hal tersebut setelah mendengar langsung bahwa ada oknum polisi yang nakal dari seorang warga Sikka.

Baca juga: 155 WNI jadi Korban TPPO di Filipina, Libatkan Oknum Polisi

"Jadi kalau ada anggota saya yang neko-neko, main judi, atau melakukan pungli atau berlaku kasar kepada warga silahkan foto mukanya dan rekam video. Video itu langsung kirim ke nomor saya. Nanti saya langsung proses dan tindak oknum yang nakal itu," ujar Nelson ketika menyapa warga yang ada di RT 10, RW 4, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Jumat (12/5).

Dia pun meminta kepada warga tidak perlu takut untuk merekam apabila menemukan oknum polisi di Kabupaten Sikka yang melakukan pelanggaran.

"Saya akan memproses baik secara disiplin kode etik atau pidana jika jelas melanggar undang-undang dan pasti akan saya pecat. Semenjak saya kapolres, saya sudah pecat dua oknum anggota polisi," tegas dia.

Dia juga meminta lagi kepada masyarakat apabila menemukan oknum polisi yang tidak memberikan pelayanan yang humanis untuk segera melapor ke dirinya juga.

Baca juga: Tangkap Oknum Peneliti BRIN, Polri Turut Jaga Kerukunan Umat Beragama

Sementara itu, salah satu warga, Philipus Redo memberikan apresiasi atas kedatangan Nelson ke lingkungan tempat tinggalnya. Dia berterima kasih kepada Nelson yang bersedia mendengarkan isi hati warga.

Menurut dia, pertemuan antara kepolisian dan warga terdapat akan menghasilkan kedekatan antarkeduanya. "Jadi ada permasalahan, kami langsung curhat kepada Kapolres Sikka terutama berkaitan dengan keamanan dan ketertiban. Kami senang sekali," kata Philipus. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat