visitaaponce.com

Bermula dari Butik, Influencer Batam Ini Kini Geluti Usaha Studio Renang

Bermula dari Butik, Influencer Batam Ini Kini Geluti Usaha Studio Renang
Influencer Susy(Ist)

INFLUENCER dari Kota Batam, Susy, dikenal sebagai sosok penuh talenta.

Selain menjadi seorang content creator dan model, ibu muda dengan dua anak laki-laki ini juga dikenal sebagai entrepreneur.

Susy yang lahir di Batam, Kepulauan Riau, 16 Desember 1984 itu, juga mantan finalis Putri Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Batam.

Sebagai finalis, perempuan cantik ini terpilih mewakili Kota Batam untuk mengikuti Miss Tourism di Nanning, Tiongkok.

Baca juga: Ini Kata Influencer soal Pentingnya Melakukan Perawatan Wajah dan Kulit

Di bidang entrepreneur (wirausaha), Susy memulai karir dengan membuka sebuah butik fesyen di beberapa mal di Kota Batam dan sudah menjadi trendsetter di masa itu.

Sejak berangsur masuk dunia digital, usaha butiknya pun mulai bergeser dan dialihkan ke facebook dan instagram dengan nama akun @susyqilin.

Bermula dari iseng-iseng agar followers tidak bosan dengan postingan baju saja, dia bersama suaminya Suyanto Lim (@suyantoql), melalui akun instagram @susyqilin mulai membuat konten-konten video lucu mengenai kehidupan rumah tangga.

“Dulu waktu awal-awal membuat video harus kreatif, karena durasi video hanya 9 detik untuk posting di instagram. Jadi, dalam waktu sesingkat itu sudah harus tersampaikan ceritanya dan membuat penonton terhibur,” cerita Susy dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (26/5).

Dengan perjuangan dan kreativitasnya, secara perlahan followers Susy makin bertambah.

Hingga saat ini sudah mencapai 105K followers di instagram @susyqilin dan 365k di platform tiktok @susyqilinofficial.

Diakuinya, berbagai endorse pun silih berganti masuk dan meminta untuk dibuatkan konten video produk dan jasa.

"Saya juga ditawari menjadi brand ambassador untuk berbagai perusahaan lokal dan nasional seperti Harris Hotels, Grand Batam Mall, Studio Renang, dan lainnya," ucapnya.

Baca juga: Kenali Rinaldi Nur Ibrahim Influencer Pendiri Youth Ranger Indonesia dan Otti Chips

Nah, yang cukup menarik ini adalah Studio Renang yang sudah menjadikan Susy sebagai brand ambassador selama 8 tahun hingga saat ini.

Awalnya sejak pertama kali Studio Renang didirikan di Batam, muridnya hanya sekitar 20-an murid. Seusai dibantu dengan konten video menarik, dalam waktu 1 bulan muridnya langsung bertambah hingga lebih dari 100 murid.

Kini Studio Renang sudah tumbuh hingga 30 outlet di seluruh Indonesia. Di antaranya terdapat 16 outlet yang sudah operasional dan 14 outlet lainnya dalam pembangunan yang siap beroperasi pada akhir tahun ini.

Bahkan, Susy tidak hanya menjadi brand ambassador, tetapi juga menjadi investor pada outlet Studio Renang Cibubur di Ruko Boston RK3 No 26-27 Kota Wisata, Cibubur.

“Kami baru saja bergabung di Studio Renang dengan mengambil franchise-nya untuk area Jabodetabek khususnya di Kota Wisata Cibubur yang akan grand opening akhir Mei 2023 ini."

"Semoga ini dapat memberikan pengalaman belajar berenang yang fun dan edukatif bagi anak-anak, dan orang tua pun bisa tenang ketika anaknya sudah pintar berenang," pungkas Susy. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat