visitaaponce.com

Terseret Bus, Pengendara Sepeda Motor Tewas di Tempat

Terseret Bus, Pengendara Sepeda Motor Tewas di Tempat
Korban dan sepeda motornya.(Metro TV/Apit Haeruman.)

KECELAKAAN lalu lintas di Jalan Raya Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menewaskan seorang pengendara sepeda motor setelah tersenggol bus yang datang dari arah berlawanan. Korban sempat terseret 5 meter dan kini kasusnya dalam penanganan Unit Laka Lantas Polresta Sukabumi. 

Seorang pengendara motor bernama Nurdin Hidayatullah tewas di lokasi kejadian, tepatnya Jalan Raya Sukalarang, Desa Margaluyu, Kecamatan Sukaraja, usai bersenggolan dengan bus jurusan Bandung-Sukabumi. Bus bernomor polisi F 7601 OB yang dikemudikan Aris Suhandi melaju dari arah Bandung menuju Sukabumi diduga keluar dari marka jalan saat menikung ke kanan. 

Pada saat bersamaan, datang motor korban dan terjadi senggolan dengan badan bus hingga terjatuh dan terseret sejauh lima meter. Akibat kejadian ini sopir bus langsung dibawa ke Unit Laka Lantas Polresta Sukabumi untuk diamankan dan dimintai keterangan. 

Baca juga: Langgar Aturan saat Naik Moge, Pelajar SMK Kecelakaan dan Tewas Ditempat

Arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat tersendat di kedua arah. Menurut kondektur bus, Sumito, bus tengah melaju saat korban diduga menyalip sehingga terjadi kecelakaan. Akibatnya, korban terjatuh. 

Unit Laka Lantas Polresta Sukabumi yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP. Sejumlah saksi sebanyak empat orang, baik dari warga dan kondektur, dimintai keterangan untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Korban tewas langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk menjalani visum sebelum diserahkan ke pihak keluarga. 

Baca juga: Doa-Doa Perjalanan Bepergian Mudik, Wisata, Tugas agar Selamat

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sukabumi Ipda Jajat Munajat mengatakan setibanya di tempat kejadian perkara kendaraan bus tersebut saat menikung melewati marka jalan. Bersamaan dengan itu bergerak sepeda motor yang dikendarai korban dari arah yang berlawanan. Kendaraan sepeda motor itu terjatuh karena tersenggol bus, sehingga terseret 4-5 meter ke depan. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat