visitaaponce.com

Saat Golden Age, Anak Butuh Dukungan Orangtua dan Kenyamanan

Saat Golden Age, Anak Butuh Dukungan Orangtua dan Kenyamanan
Acara Makuku Mom’s Intimate Gathering dengan tema “Dukung dan Optimalkan Tahap Belajar Si Kecil pada Masa Golden Age” di Surabaya.(Ist)

SETELAH sukses melaksanakan Mom’s Gathering pertama pada April 2023, kini Makuku menyambangi Makuku Community yang berada di Kota Surabaya, Jawa Timur, baru-baru ini.

Kali ini, Makuku mengadakan acara Makuku Mom’s Intimate Gathering dengan tema “Dukung dan Optimalkan Tahap Belajar Si Kecil pada Masa Golden Age”.

Acara ini menghadirkan pembicara psikolog, Associate Psychologist dari Rumah Kembang, Daniswari Hartika, M.Psi, Product Manager Makuku Indonesia Novita Utomo, serta 45 keluarga Makuku Community dari Surabaya.

Baca juga: Festival Soya Dukung Tumbuh Kembang Anak-anak yang Alergi Susu Sapi

Saat Golden Age, Anak Aktif Belajar Eksplor Lingkungan Sekitar

Daniswari Hartika mengatakan,“Anak di golden age apalagi anak yang sedang aktif belajar mengeksplor lingkungan sekitar itu butuh dukungan baik dukungan dari orang tua, dari lingkungan hingga kenyamanannya."

 "Kebayang kan kalau anak gak nyaman, gimana caranya dia explore dan belajar? Karena itu pastikan kenyamanan anak dengan memilih popok yang tipis dan anti gumpal, supaya anak bisa bebas mengeksplore lingkungan sekitarnya," jelas Daniswari.

Baca juga: Cosmos Gelar Talkshow agar Anak Suka Makan Nasi dan Sayuran

"Saya mendukung kegiatan edukasi yang tepat sasaran, seperti yang dilakukan oleh Makuku sekarang dalam acara 'Makuku Mom’s Intimate Gathering'," kata Daniswari.

Komunitas Makuku Surabaya

 Product Manager Makuku, Novita Utomo, mengatakan, “Sebanyak 45 keluarga yang hadir dalam acara Makuku Mom’s Intimate Gathering merupakan bagian dari 3.000 lebih Ibu dari berbagai wilayah di Indonesia yang tergabung dalam Makuku Community."

" Sesuai dengan komitmen Makuku untuk senantiasa mendampingi Ibu di masa pertumbuhan si kecil, Makuku tidak hanya berupaya untuk menghadirkan produk yang berkualitas," ujar Novita.

"Selama 2 tahun di Indonesia, Makuku juga terus bekerja sama dengan para dokter, bidan, rumah sakit, serta para ahli lain untuk mengedukasi kesehatan si kecil," jelasnya.

Baca juga: Pola Asuh Orangtua Sangat Pengaruhi Emosi dan Sosial Anak

"Makuku juga telah banyak mengadakan talkshow dengan para ahli melalui Instagram live, webinar ataupun TikTok live," kata Novita.

"Bahkan, Makuku juga pernah menggelar program kuliah WhatsApp dan konsulatsi privat gratis baik secara online maupun offline bagi Ibu yang ingin terus memberikan perawatan tepat pada si kecil,” terangnya.

Mom Sherly, salah satu Ibu dari Makuku Community Surabaya, berbagi pengalamannya.

 “Saya senang Makuku hadir di Surabaya. Selain bisa bertemu dan beragi pengalam dengan Ibu lain, saya juga banyak mendapatkan info untuk mendukung perkembangan si kecil," ujar Sherly.

"Anak saya sudah menggunakan Makuku sejak newborn. Sampai saat ini tidak kecewa dengan kualitas daya serapnya yang tinggi dan bahannya yang super lembut serta nyaman untuk bayi," tuturnya.

Baca jugaAnne Targetkan Purwakarta Nihil Stunting pada 2024

Sebagai popok pelopor era SAP (Super Absorbent Polymer) di Indonesia, Makuku  terus berinovasi untuk menghadirkan produk produk berkualitas agar tumbuh kembang si kecil lebih optimal.

Kini, Makuku memiliki enam varian diapers dengan teknologi inti SAP yang super tipis, nyerap dan anti gumpal. Keunggulan dari tekonogi inti struktur SAP Makuku terletak pada inti penyerap.

 Inti penyerap popok Makuku tidak memiliki bahan pulp atau fluff sehingga anti gumpal dan tidak menyebabkan osmosis balik yang mengiritasi kulit.

Dengan teknologi inti SAP, risiko ruam popok pada si kecil pun dapat diminimalisir sehingga proses bayi belajar dalam fase golden age-nya tidak terganggu.(RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat