visitaaponce.com

Buka Rakerda Hanura NTT, Oso Serukan Kemakmuran Daerah

Buka Rakerda Hanura NTT, Oso Serukan Kemakmuran Daerah
Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (Oso) membuka Rakerda DPD Partai Hanura NTT di Kupang, Sabtu (10/6).(MI/Palce Amalo)

KETUA Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Hanura Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kupang, Sabtu (10/6).

Dalam kesempatan tersebut, Oso juga meresmikan Gedung Sekolah Politik Hanura, yang terletak di Desa Oelnasi, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, yang ditandai dengan penandatangan prasasti dan pelepasan Bacaleg DPR RI, DPR Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota ke tengah-tengah masyarakat untuk memenangkan Hanura.

Oso datang bersama sejumlah pengurus DPP Hanura sekitar pukul 14.00 Wita. Setelah turun dari mobil, Oso dikenakan pakaian adat Sumba dan dilanjutkan dengan acara adat Panggaratau dan penyembelihan kerbau.

Baca juga: Puan Singgung AHY Cawapres Ganjar, Hanura: Cuma Iseng

Selanjutnya, ia diantar ke ruangan Rakerda di Hotel Harper Kupang diiringi Tarian Takaga. Kegiatan ini  dihadiri lebih dari 2.000 orang.

Dalam sambutannya, Oso menyerukan kepada seluruh kader, anggota DPD dari Hanura serta para caleg partai tersebut agar berpihak pada daerah. Pasalnya, masih banyak daerah di Indonesia belum makmur. 

"Bagaimana agar Indonesia makmur? Bilamana ada daerah makmur, baru ada Indonesia makmur," sebut Oso.

Baca juga: Oso Tegaskan Dukungan ke Ganjar Keinginan Seluruh Kader Hanura

Oso kemudian menanyakan kepada kader Hanura, "Apakah sekarang kita sudah makmur?", yang dijawab beramai-ramai oleh para kader, "Belum". 

"Itu sebabnya, kemakmuran harus terus diperjuangkan dan  harus ada di dalam hati dan nurani kita," sebut Oso.

Agar daerah dan Indonesia makmur, Oso mengajak masyarakat untuk memilih seluruh kader untuk memenangkan Hanura pada pemilu 2024. Pasalnya, lanjut Oso, Hanura adalah salah satu partai pengusung bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

Menurutnya, Ganjar adalah calon presiden yang akan melanjutkan program pembangunan infrastrukur yang dilakukan Presiden Joko Widodo. 

"Saya bangga sekali pada NTT, dan bangga sekali dengan Presiden Jokowi karena dia membangun inffrrastuktur di selurun NTT. memang tidak bisa membangun dalam sekejap mata," ujarya.

Karena itu,  lanjutnya, untuk melanjutkan program pembangunan demi memakmurkan daerah, tidak hanya berjuang untuk memenangkan pemilu legislatif, tetapi juga berjuang untuk siapa yang memimpin 2024, sehingga Hanura kita bisa masuk dan berguna untuk rakyat di daerah.

Pada kesempatan tersebut, Oso juga mengenakan jaket Hanura kepada tiga dari 18 tokoh politik dan tokoh masyarakat yang bergabung bersama Hanura.

Ketua DPD Hanura NTT Refafi Gah mengatakan Hanura sangat siap menghadapi Pemilu 2024. Menurutnya, kader Hanura bukan politisi pinggir jalan, perjuangan mereka jelas. 

"Kita akan berjuang agar Hanura kembali berjaya di Senayan," ujarnya. 

Pembukaan Rakerda Hanura ini juga dihadiri Wakil Gubernur NTT Jose Nae Soi serta wakil sejumlah Parpol seperti NasDem dan PDIP Perjuangan. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat