visitaaponce.com

Gelar Reuni di Tegal, IKA UII Wilayah Bregas Siap Berkontribusi bagi Masyarakat

Gelar Reuni di Tegal, IKA UII Wilayah Bregas Siap Berkontribusi bagi Masyarakat
Musda Ika UII Wilayah Bregas(MI/Supardji Rasban)

IKATAN Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Wilayah Brebes-Tegal-Slawi (Bregas), Jawa Tengah menggelar Temu Alumni dan Musyawarah Daerah ke-1 di sebuah hotel di Kota Tegal, Minggu (2/7).

Reuni tersebut dihadiri antara lain dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah Kota Tegal Agus Dwi Sulistyantono dan perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemmkab) Brebes dan Pemkab Tegal.

Ketua DPD IKA UII Bregas Dwi Denny Apriliano menjelaskan, reuni menjadi agenda pertama setelah pelantikan DPD IKA UII Bregas, pada Juni 2023, yang kepengurusan periode sebelumnya menjabat pada 2013-2018. Tetapi setelah itu ada kevakuman, pada 2018 hingga 2022.

Baca juga : Kemenparekraf Gandeng Legislator Kembangkan Usaha Subsektor Kuliner di Tegal

"Tujuannya tentu untuk silaturahmi seluruh alumni. Kami ingin ada bentuk konkret berupa manfaat dari IKA UII Bregas untuk masyarakat," ujar Denny.

Denny menyebut data alumni IKA UII Yogyakarta pada tahun-tahun sebelumnya di wilayah Bregas mencapai 400 orang, tapi baru bisa meregistrasi sejumlah 50 orang.

Baca juga : Memasuki Musim Kemarau, Bendung Cipero di Tegal mulai Mengering

"Selama ini banyak alumni UII di wilayah Bregas dengan beragam profesinya, mampu membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Tak sedikit dari mereka yang menjadi birokrat, lurah, camat, kepala dinas, pengusaha, advokat, jurnalis,"
jelasnya.

Menurut Denny, pihaknya akan selalu menggelar kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. "

Seperti kegiatan sosial, olahraga, edukasi atau pendampingan UMKM," pungkasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat