visitaaponce.com

Hadi Tjahjanto Minta Kepala Desa se-Jombang Sukseskan PTSL

Hadi Tjahjanto Minta Kepala Desa se-Jombang Sukseskan PTSL
Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto(Antara/HO)

MENTERI ATR/BPN Hadi Tjahjanto bertemu dengan 306 kepala desa se-Jombang, Jawa Timur. Bertempat di pendopo Bupati Jombang, Kamis (6/7). Menteri Hadi mengajak seluruh kepala desa untuk menyukseskan dan mendukung program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Baca juga: 17.619 Sertifikat Program PTSL Warga Modo Diserahkan kePemiliknya

"Program PTSL adalah program revolusioner dari Presiden Jokowi. Untuk memberikan kepastian hukum kepada warga masyarakat, juga agar tanah warga juga naik nilai ekonomisnya. Karenanya tugas kita semua, terutama kepala desa untuk ikut mendukung dan mensukseskan program PTSL di Jombang," ujar Hadi lewat keterangan yang diterima.

Baca juga: Program PTSL Di Cianjur Ditargetkan Sertifikasi 10 Ribu Ha Lahan

Hadi Tjahjanto menambahkan, bagi desa yang belum memiliki peta desa, ia akan mendorong kerja sama pemerintah desa dan Kementerian ATR/BPN. Menurut Hadi, keuntungannya desa dapat memanfaatkan peta hasil pengukuran dan pemetaan bidang untuk identifikasi potensi desa berbasis bidang. "Konsep berbagi peta menawarkan solusi bagi pemenuhan kebutuhan peta desa untuk kepentingan pembangunan desa, sekaligus mendukung Program PTSL sehingga bisa terwujud Desa Lengkap," tandasnya.

Pertumbuhan ekonomi yang ditimbulkan dari suksesnya program PTSL luar biasa. Pada tahun lalu, nilai ekonomi yang tercatat dari aktivitas hak tanggungan dan lain-lain mencapai angka Rp5.574 triliun. Khusus untuk Kabupaten Jombang mencapai Rp1,76 trilliun.

Selain bertemu dengan kepala-kepala desa, Menteri Hadi juga membagikan sertifikat door to door langsung ke beberapa rumah warga, sekaligus mengecek kesesuaian dan ketepatam program PTSL di Kabupaten Jombang.

Acara kunjungan kerja Menteri Hadi Tjahjanto ke Jombang juga didampingi oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dan anggota Komisi IV DPR RI Ema Umiyyatul Chusnah. (Ant/H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat