visitaaponce.com

Kapal Barang Terombang-ambing Belasan Jam di Mentawai

Kapal Barang Terombang-ambing Belasan Jam di Mentawai
Kapal Basarnas evakuasi awak kapal barang yang terombang-ambing belasan jam di Mentawai.(Metro TV)

OPERASI SAR gabungan Mentawai melakukan pencarian dan pertolongan kecelakaan kapal akibat kapal mati mesin, di Perairan Pulau Siruso, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Setelah terombang-ambing selama belasan jam di laut lepas, dua orang diatas kapal Berkat Ilahi itu, berhasil dibawa ke darat dalam kondisi selamat pada Minggu 16 Juli 2023.

Tim SAR Gabungan Mentawai setelah mendapatkan laporan dari masyarakat bernama Ilham, langsung gerak cepat lakukan pencarian dan pertolongan terhadap kapal mati mesin, estimasi menuju lokasi kejadian sekitar 3 jam dari dermaga Tua Paijat.

Baca juga: Muat 137 Penumpang, KM Rodita Kandas di Perairan Padangbai Bali

Kepala Kantor SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai, Akmal, mengatakan, kapal mati mesin itu berangkat dari Tua Peijat dengan tujuan ke Sikakap, Rabu (12/7). Mereka ini dari Tua Paijet ke Perairan Pulau Siruso, Kecamatan Sikakap.

"Dua orang survivor berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat," ujar Akmal.

Baca juga: 12 Pemudik di Kapal Menuju Sikka Hilang di Perairan Laut Lorens

Pada Jumat (14 /7) tiba-tiba kapal mengalami mati mesin di Perairan Pulau Siruso dan baru Minggu (16/7) korban melapor ke Kantor SAR Mentawai.

Setelah mendapatkan laporan, Tim SAR Gabungan Mentawai Langsung menuju ke lokasi kejadian dari pelabuhan Tua Peijat jarak tempuh waktu sekitar 3 jam menuju lokasi. Tim berhasil menggiring korban . Hendro 24 tahun dan Yusrin 51 tahun berikut kapal ke bibir pantai Tua Peijat, Mentawai.

(MGN/Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat