visitaaponce.com

Pemkab Klaten Gelar Perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia

Pemkab Klaten Gelar Perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia
Pemkab Klaten gelar perayaan HUT ke-78 RI(MI/Djoko Sardjono)

PEMERINTAH Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia di Pendapa Kabupaten Klaten, Kamis (17/8) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Klaten Sri Mulyani mengungkapkan masyarakat harus mengenang kembali sejarah perjuangan bangsa dan para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan dan meneruskan cita-cita mereka di masa sekarang.

"Pembangunan yang kita laksanakan adalah wujud nyata meneruskan cita-cita para pejuang dan pahlawan bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan," ujar Sri Mulyani.

Baca juga: Kemensos Bagikan Bantuan kepada Masyarakat Kupang di HUT ke-78 RI

Adapun, visi pembangunan Kabupaten Klaten adalah Kabupaten Klaten yang Maju, Mandiri, dan Sejahtera. Itu mengarah pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Secara implementasi, program itu diwujudkan dengan pelaksanaan penguatan di sektor pertanian, pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, pariwisata, dan perhubungan.

Baca juga: Kisah Lilly Wenda, Tetap Tenang Meski dengan Sepatu Sebelah

"Alhamdulillah, patut kita syukuri kebijakan yang telah dilaksanakan, Kabupaten Klaten berhasil meraih prestasi dan penghargaan yang membanggakan baik skala provinsi maupun nasional," sambungnya.

"Dengan modal kebersamaan serta kerja keras dan kerja nyata, kita akan dapat mewujudkan cita-cita masyarakat Kabupaten Klaten yang maju, mandiri, dan sejahtera," tandasnya.

Acara perayaan itu juga dihadiri Wakil Bupati Yoga Hardaya, Ketua DPRD Hamenang Wajar Ismoyo, Forkopimda, Kepala OPD, BUMN/BUMD, Ormas, dan Paskibraka Klaten 2023.

Dalam agenda tersebut, Bupati juga menyerahkan sertifikat kepada 70 anggota Paskibraka 2023. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat