visitaaponce.com

Masa Tunggu Calon Haji di Pidie hingga 34 Tahun

Masa Tunggu Calon Haji di Pidie hingga 34 Tahun
Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Pidie Hasanuddin.(MI/AMIRUDDIN ABDULLAH REUBEE)

BERDASARKAN data yang diterima Media Indonesia dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pidie, antrean untuk naik haji di Pidie, Aceh, hingga 2057. Artinya mereka harus menunggu hingga 34 tahun.

Jumlah pendaftar saat ini sudah mencapai 12.171 orang per 31 Mei 2023. Sebagian besar mereka sekarang bertempat tinggal di Kabupaten Pidie dan ada juga yang kini berada diluar derah atau merantau di tempat lain.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Pidie, Hasanuddin, Selasa (22/8) mengatakan, jumlah calon jemaah diperkirakan akan terus bertambah. Hampir setiap hari ada yang mendaftar.

Baca juga: Biaya Haji 2024 Diprediksi Mengalami Kenaikan Signifikan

"Hampir setiap hari ada pendaftar. Bahkan kadang lebih satu orang mereka yang hadir. Itu dari berbagai usia dan beragam profesi," tutur Hasanuddin.

Dia mengatakan pihaknya selalu memberi tahu setiap pendaftar apa saja yang perlu disiapkan dan juga terkait masa tunggu.

Baca juga: Jemaah Haji Lampung Jadi Korban Hipnotis di Arab Saudi

"Asal sesuai aturan dan terpenuhi syaratnya silahkan saja mendaftar. Kalau ditanya kondisi antrean pasti kita jelaskan. Lalu kapan mereka terkabul keberangkatan kita boleh memperkirakan sesuai jumlah antrian. Tapi yang menggerakkan dan memastikan adalah Allah yang lebih mengetahu," kata Hasanuddin. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat