visitaaponce.com

Ungkapan Cinta Petani Temanggung, Angkut Hasil Bumi untuk Ganjar sebelum Purna Tugas

Ungkapan Cinta Petani Temanggung, Angkut Hasil Bumi untuk Ganjar sebelum Purna Tugas
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo makan bersama warga jelang akhiri masa jabatannya.(Ist/Pemprov Jateng)

PULUHAN ibu dan anak muda mendatangi rumah dinas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Minggu (3/9/2023) siang. Mereka membawa hasil bumi mulai sayur-sayuran hingga buah-buahan ke Puri Gedeh.

Bukan tanpa alasan, produk-produk yang dibawa itu merupakan hasil bumi dari para petani di Temanggung. Mereka membawa itu sebagai ungkapan rasa cinta untuk Ganjar yang akan purna tugas pada 5 September mendatang.

“Pak Ganjar ini kami bawa oleh-oleh. Hasil bumi yang kami tanam di Temanggung untuk bapak,” ujar salah satu di antara mereka.

Baca juga: Ratusan Pesepeda Beri Salam Perpisahan pada Ganjar

Sementara dari petani tembakau, mereka datang membawa lukisan untuk ditandatangani Ganjar. Dikatakan Siti Karomah, selama ini petani tembakau diperjuangkan dengan baik sehingga harganya terus naik.

“Tetap sukses, tetap amanah dan tetap mengingat serta memperjuangkan petani lebih baik lagi, terutama petani tembakau,” ujar Siti, menyampakan harapan.

Apresiasi dari Petani Milenial

Ada pula petani milenial yang ikut menemui Ganjar. Kepada Gubernur Jateng dua periode itu petani milenial bernama Novi mengapresiasi Ganjar yang men-support kawula anak muda untuk menjadi petani.

Baca juga: Lapak Ganjar, Popularitas Sang Gubernur untuk Kemakmuran Rakyatnya

“Terima kasih Pak Ganjar, selalu mendukung dan menyemangati serta menginspirasi kami anak-anak muda menjadi petani,” katanya.

Novi menuturkan Ganjar selama ini telah menginspirasi dan mendorong anak muda untuk mengembangkan teknologi di bidang pertanian.

“Kan kalau tidak ada petani, masyarakat juga bingung. Terima kasih ya pak sudah support kami,” ujarnya.

Gubernur Ganjar dalam kesempatan itu pun membalas apresiasi para petani. Khususnya petani konvensional yang telah mendukung program Kartu Tani. Ganjar berharap mereka juga terus menggelorakan semangat agar lebih banyak anak muda yang menjadi petani milenial.

Baca juga: Sejumlah Kabupaten di Jateng Berstatus Awas Kekeringan pada September

“Kita ajak anak-anak muda untuk keren dengan bertani, agar ke depan soal pangan kita betul-betul mandiri. Anak muda sekarang kan canggih-canggih, bahkan dinding pun bisa jadi media. Mesti diviralkan, diceritakan, pasti itu sangat bagus,” tegasnya.

Selain para petani, Ganjar juga kedatangan berbagai kelompok masyarakat lainnya. Yakni dari para penyapu jalan, seniman lukis cat air, hingga kader pemberantasan stunting. Mereka ingin bertemu Ganjar sebelum purna tugas sebagai Gubernur Jateng. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat