visitaaponce.com

2.147 Guru dan Pegawai Tidak Tetap di Klaten Terima Program Peningkatan Kesejahteraan

2.147 Guru dan Pegawai Tidak Tetap di Klaten Terima Program Peningkatan Kesejahteraan
Pemberian program peningkatan kesejahteraan bagi guru dan pegawai tidak tetap di Klaten(MI/Djoko Sardjono)

SEBANYAK 2.147 guru tidak tetap/pegawai tidak tetap (GTT/PTT) kategori 
II dan GTT/PTT nonkategori di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menerima program peningkatan kesejahteraan periode April-Juni 2023.

Anggaran program untuk peningkatan kesejahteraan 2.147 GTT/PTT kategori II dan GTT/PTT nonkategori total sebesar Rp4,113 miliar yang bersumber dari APBD Klaten 2023.

Penyerahan program peningkatan kesejahteraan GTT/PTT kategori II dan GTT/PTT nonkategori oleh Bupati Sri Mulyani di Grha Bung Karno, Selasa (5/9). Turut hadir Ketua DPRD Hamenang Wajar Ismoyo, Plt Asisten II Much Nasir, dan Kepala Bappedalitbang Pandu Wirabangsa.

Baca juga : Pabrik Aqua Klaten Bantu Pengaturan Air Irigasi dari Bendung Bagor, Klaten  

Kepala Dinas Pendidikan Klaten Titin Windiyarsih melaporkan, penerima program peningkatan kesejahteraan, yakni GTT/PTT dengan masa kerja 1-3 tahun sebanyak 1 orang, masa kerja 4-6 tahun 400 orang.

Kemudian, GTT/PTT masa kerja 7-9 tahun 297 orang, masa kerja 10-12 tahun 344 orang, masa kerja 13 tahun ke atas 444 orang, dan GTT/PTT kategori II sebanyak 661 orang.

Baca juga : Tekan Angka Kecelakaan Lalulintas, Polres Klaten Gelar Operasi Zebra Candi 2023

Menurut Titin, maksud dan tujuan program peningkatan kesejahteraan GTT/PTT kategori II dan GTT/PTT nonkategori adalah untuk percepatan mewujudkan visi dan misi Kabupaten Klaten yang maju, mandiri, dan sejahtera.

“Dengan program peningkatan kesejahteraan ini, diharapkan GTT/PPT, baik kategori II maupun nonkategori, bisa menambah semangat dan loyal dalam menjalankan tugas pengabdian,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan penyerahan program peningkatan kesejahteraan GTT/PTT diharapkan menjadi penyemangat pengabdian mencerdaskan anak didik sebagai generasi penerus.

“Pendidikan yang baik dan berkualitas akan melahirkan generasi unggul masa depan. GTT/PTT pun merupakan salah satu bagian yang selama ini turut menentukan keberhasilan bidang pendidikan di Kabupaten Klaten,” ujarnya. (Z-5)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat