visitaaponce.com

Sumsel Diyakini Jadi Lumbung Suara Anies Baswedan

Sumsel Diyakini Jadi Lumbung Suara Anies Baswedan
Anies Baswedan bersama sejumlah pengurus dan kader NasDem di Palembang, Sumatra Selatan(MI/Dwi Apriani)

ANIES Rasyid Baswedan, Bakal Calon Presiden RI di Pilpres 2024 mengaku terkesima dengan antusias masyarakat Kota Palembang, Sumatra Selatan yang mendukungnya. Bahkan ia meyakini bahwa Sumsel bisa menjadi lumbung suara baginya di Pemilu 2024 mendatang.

"Bila di Sumsel kita bisa jaga kemenangan kita, maka Pulau Sumatra akan jadi lumbung suara kita. Dan itu akan menjadi pintu untuk meraih kemenangan di seluruh wilayah Indonesia untuk membawa restorasi perubahan di Indonesia," kata Anies di Palembang, Minggu (10/9).

Selama bergabung dengan koalisi perubahan, ia mengaku bersyukur karena Partai NasDem memilih rute yang tidak biasa dan berbeda pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga : Anies Jawab Santai Isu yang Kaitkan Dirinya dengan Politik Identitas dan Intoleransi

Menurutnya, jalan yang dipilih oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh berprinsip agar Indonesia lebih sejahtera dan adil. Semua ini diyakini akan berhasil.

"Partai NasDem berkomitmen untuk menjaga politik idealis dan gagasan sesuai dengan pendiri-pendiri bangsa Indonesia dulu," jelasnya.

Baca juga : Senam Sehat Bareng PKS di Palembang, Anies Diteriaki Presiden

Anies menilai saat ini Indonesia memerlukan perubahan. Diantara permasalahan yang harus diatasi ialah dalam hal harga pangan, banyaknya anak-anak yang mengenyam pendidikan tidak tuntas, perekonomian yang tidak sejalan dengan tumbuhnya lapangan kerja, dan jaminan kesehatan tidak sepenuhnya dirasakan oleh masyarakat.

"Semua ini butuh perubahan, perlu adanya kebijakan yang berorientasi pada keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Nasdenm Ahmad Ali meyakini Sumatra Selatan akan menjadi benteng kekuatan Partai Nasdem untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden di Pemilu 2024.

Ahmad Ali berharap Sumsel harus menjadi lumbung suara untuk Nasdem baik di Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

"Semua kader Nasdem di Sumsel yang hadir disini ada 6.000 orang harus sepakat dan memperjuangkan Anies Baswedan sebagai Presiden RI," kata Ahmad Ali.

Karena itu, pihaknya menginstruksikan kader Nasdem di Sumsel untuk mensosialisasikan visi misi dan gagasan Anies Baswedan saat terjun ke masyarakat.

"Insya Allah jika itu dilakukan maka Nasdem dan Anies Baswedan akan memenangkan Pileg dan Pilpres 2024 mendatang," pungkasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat