visitaaponce.com

Jalankan Fungsi Pengawasan, Kejari Kota Malang Kawal Empat Proyek Strategis Daerah

Jalankan Fungsi Pengawasan, Kejari Kota Malang Kawal Empat Proyek Strategis Daerah
Kepala Kejari Kota Malang Edy Winarko (tengah) meninjau empat proyek strategis daerah di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (15/9).(Dok. Kejari Kota Malang)

KORPS Adhyaksa ingin memastikan pelaksanaan sejumlah proyek strategis yang berdampak positif bagi kemajuan daerah dapat berjalan lancar.  

Hal itu disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang Edy Winarko melalui Kasi Intelijen Eko Budisusanto seusai meninjau empat proyek strategis daerah di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (15/9). Edy datang bersama Tim Pengamanan Pembangunan Strategis (PPS) Kejari Kota Malang.

Pengawasan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan proyek-proyek serta memonitor kemajuan yang telah dicapai. Empat proyek tersebut ialah pembangunan saluran drainase Jalan Ki Ageng Gribig, revitalisasi Pasar Kebalen, revitalisasi Pasar Buku Wilis, dan pembangunan gedung baru Puskesmas Cisadea.

Baca juga: Irigasi dan Asuransi Pertanian Diharapkan Bantu Petani Hadapi El Nino

Dalam peninjauan ini masing-masing pejabat pembuat komitmen (PPK) dari dinas terkait hadir bersama konsultan pengawas dan kontraktor pelaksana. Keberadaan mereka memastikan bahwa proyek-proyek ini berjalan sesuai dengan perencanaan, spesifikasi teknis, dan tenggat waktu yang telah ditetapkan.

Menurut Eko, pihaknya selaku Ketua Tim PPS menyatakan progres yang berjalan telah mencapai deviasi positif. Itu artinya pelaksanaan proyek-proyek tersebut lebih cepat daripada yang dijadwalkan.

"Kajari Kota Malang akan terus mengawasi dan sangat mengapresiasi kerja sama yang baik antara pihak-pihak terkait dalam pelaksanaan proyek ini. Hasil positif yang telah dicapai adalah bukti nyata bahwa proyek-proyek strategis ini berjalan sesuai dengan rencana dan berpotensi memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Malang," kata Eko.

Peninjauan lapangan ini, imbuhnya, merupakan salah satu upaya dari Kejaksaan Negeri Kota Malang dalam menjalankan fungsi pengawasan pembangunan strategis di wilayah hukumnya.

Eko menegaskan Kejari Kota Malang berkomitmen untuk terus mendukung dan memastikan kelancaran pelaksanaan proyek-proyek strategis yang berdampak positif bagi kemajuan Kota Malang. "Kita akan terus pantau proyek ini," tandasnya. (RO/J-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eksa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat