visitaaponce.com

Daikin Beri Edukasi soal Tata Udara dan Karier di Universitas Prima Medan

Daikin Beri Edukasi soal Tata Udara dan Karier di Universitas Prima Medan
DAIKIN Goes to Campus di Universitas Prima, Medan, Sumut(Dok. Daikin)

PT Daikin Airconditioning Indonesia menggelar kuliah tamu bertajuk DAIKIN Goes to Campus di Universitas Prima, Medan, Sumatra Utara, Rabu (20/9). 

Dalam kesempatan itu, perwakilan Daikin di Medan membagikan pengetahuan seluk-beluk solusi tata udara dan peluang karier didalamnya.

“Kegiatan ini merupakan upaya Daikin mengenalkan industri tata udara kepada mahasiswa. Harapannya, pengetahuan ini dapat menjadi modal bagi mahasiswa untuk dapat lebih mempersiapkan diri saat memasuki dunia kerja nantinya”, ujar Charly Widjaja, Kepala Cabang Daikin Medan.

Baca juga : PT Daikin Indonesia Arahkan Investasi Strategis pada Bisnis Berkelanjutan 

DAIKIN Goes To Campus merupakan bagian program Daikin Indonesia untuk memperkuat relasi dan kerja sama bagi perkembangan pendidikan di Indonesia. 

Untuk Medan sendiri, pelaksanaan kunjungan ini terhitung kedua kalinya sepanjang tahun ini setelah sebelumnya Daikin berkesempatan menghelatnya di universitas lain. 

Baca juga : Lanjutkan Ekspansi, Daikin Resmikan Showroom Premium Terbaru di Palembang

Mata kegiatan utama DAIKIN Goes To Campus ada pada pemberian materi kuliah terkait industri solusi tata udara yang menjadi spesialisasi Daikin di dunia. 

Penyampaian materi dengan interaktif yang pula memberi peluang peserta berinteraksi langsung dengan tenaga profesional Daikin, dirancang sesuai tujuan program untuk meningkatkan pengetahuan sekaligus memberikan gambaran bagi siswa didik terkait perkembangan industri sekaligus dunia kerja. 

Pada pelaksanaan DAIKIN Goes To Campus di Universitas Prima ini, mengambil tempat di ruang kelas Fakultas Sains dan Teknologi yang berlokasi di Jalan Sampul nomor 3, Medan, Sumatra Utara. Mahasiswa jurusan Teknik Elektro, Tenik Industri dan Arsitektur mendominasi sebagai peserta kegiatan tersebut. 

Tentang pokok bahasan dalam kegiatan kuliah tamu ini, Daikin menyampaikan pengetahuan perkembangan teknologi pendingin ruangan (air conditioner -AC). 

Selain ragam solusi tata udara bagi kebutuhan hunian hingga bangunan komersial, dalam kegiatan tersebut DAIKIN juga memberikan pengetahuan terkait teknologi didalamnya yaitu AC inverter dan non inverter. 

“Dengan pengetahuan ini, harapannya dapat menjadi bekal untuk memperkaya wawasan mahasiswa terkait dengan bidang studi yang tengah dipelajarinya,” ujar Charly Widjaja. 

Ia menambahkan, Daikin pun menyiapkan beberapa tenaga ahlinya sepanjang sesi perkuliahan tamu ini yang siap menjawab pertanyaan, tanggapan maupun opini terkait materi dari peserta. 

Bersanding dengan materi solusi tata udara yang disampaikan, dalam kesempatan tersebut, Daikin juga menyampaikan informasi sekaligus peluang karir dalam industri tata udara. 

Melalui penyampaiannya, Daikin berharap dapat memberikan inspirasi bagi mahasiswa berkenaan karir yang akan dibangunnya setelah menyelesaikan pendidikan nanti. 

Terkait dengan program DAIKIN Goes To Campus ini,  Charly Widjaja menjelaskan, Daikin khususnya melalui kantor perwakilannya di Medan akan terus mengembangkan inisiatif untuk semakin terhubung dengan institusi pendidikan untuk pengembangan pengetahuan siswa didik. 

“Tak terbatas pada tingkat pendidikan tinggi, kedepannya, inisiatif sejenis pun akan dilakukan dengan menjangkau siswa sekolah menengah kejuruan. Hal ini sejalan dengan upaya DAIKIN di Indonesia untuk meningkatkan peran nyata pada pengembangan masyarakat yang salahsatunya berjalan melalui pendidikan,” pungkasnya. (Z-5)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat