visitaaponce.com

Ingin Padamkan Kebakaran Lahan, Kakek di Ponorogo Tewas Terpanggang Api

Ingin Padamkan Kebakaran Lahan, Kakek di Ponorogo Tewas Terpanggang Api
TKP tewasnya kakek berusia 88 tahun di Ponorogo akibat mencoba padamkan kebakaran lahan.(Metro TV)

KEBAKARAN lahan di Ponorogo, Jawa Timur menelan korban jiwa. Seorang kakek berusia 88 tahun ditemukan tewas dengan luka bakar di sekujur tubuh, akibat berupaya memadamkan api yang membakar pekarangannya.

Korban bernama Zainuri itu diduga terjebak kobaran api yang membesar hingga tidak bisa menyelamatkan diri. Jasad Zainuri ditemukan warga tergeletak di bawah pohon bambu di pekarangan miliknya, di Dusun Gundi, Desa Sedah, Kecamatan Jenangan, Ponorogo, pada Jumat siang, (22/9).

Saat ditemukan, jasad sesepuh desa Sedah ini dalam kondisi tengkurap, separuh pakaiannya terbakar, dan sekujur tubunya mengalami luka bakar. Petugas medis dan kepolisian pun mendatangi lokasi untuk memeriksa jasad korban.

Baca juga: Sebanyak 100 Kejadian Kebakaran Lahan dan Kebun Terjadi di Kuningan

Menurut keterangan warga, kebakaran yang terjadi di lahan milik Zainuri ini sudah terlihat sejak pukul 09.00 Wib. Korban diduga berupaya memadamkan sendiri kebakaran ini hingga membuat ia terjebak dalam kobaran api.

Usai menjalani pemeriksaan, jasad korban lalu dibawa menuju rumah duka, yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Kapolsek Jenangan, iptu Amrih widodo, mengungkapkan, kondisi fisik korban yang memiliki riwayat sesak nafas diduga menjadi penyebab korban sulit keluar dari area kebakaran.

Baca juga: Karhutla Semakin Mengancam di September

Kapolsek Jenangan. Iptu Amrih Widodo, mengatakan masyarakat diimbau untuk tidak membakar sampah sembarangan. Terlebih yang berdekatan dengan permukiman.

“Karena selain banyak pepohonan kering yang mudah terbakar, kondisi angin kencang juga sangat membahayakan saat terjadi kebakaran,” tuturnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat