visitaaponce.com

Anak Usaha Krakatau Steel Beri Bantuan Air Bersih ke Wilayah Kekeringan di Serang dan Pandeglang

Anak Usaha Krakatau Steel Beri Bantuan Air Bersih ke Wilayah Kekeringan di Serang dan Pandeglang
Bantuan air bersih untuk warga Serang dan Pandeglang dairi KS Group Peduli(Dok. Krakatau Sarana Properti)

PERUBAHAN iklim ekstrim yang terjadi baik secara global maupun di sejumlah wilayah Indonesia, menyebabkan terjadinya kekeringan disertai juga krisis air bersih. Hal tersebut juga dirasakan di wilayah Provinsi Banten, antara lain di Kota Serang dan Pandeglang, yang membuat sejumlah warga sangat membutuhkan adanya pasokan air bersih. 

Mengatasi terjadinya kekeringan di beberapa titik wilayah Provinsi Banten, PT.Krakatau Sarana Properti (KSP) bersama Krakatau Tirta Industri (KTI) yang tergabung dalam gerakan KS Group Peduli memberikan bantuan air bersih dibeberapa kampung Kota Serang dan Pandeglang.

Manager Corporate Secretary (Corsec) PT. Krakatau Sarana Properti Ahmad Iqbal mengatakan, bantuan air bersih tersebut disalurkan di beberapa titik seperti di wilayah Serang mencakup daerah sekitar Keragilan Carenang, Pontang, Tanara dan juga wilayah Pandeglang antara lain untuk warga Kampung Suninaneun Kecamatan Paris Labuan, Kampung Masjid Desa Patia, Kecamatan Patia Labuan, Kampung Ciawi Kecamatan Patia Labuan. 

Baca juga : Dampak El Nino, Sebanyak 4.099 KK Penerima Manfaat Droping Air BPBD Klaten

"Kebutuhan air bersih tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh para warga dan pemberian air bersih KS Group Peduli ini tentunya akan terus dilaksanakan dan kami pantau apabila pada bulan berikutnya masih terjadi kemarau yang panjang dan belum turunnya hujan," ujar Ahmad Iqbal.

Ia menambahkan, KS Group Peduli tidak hanya mencakup Kota Cilegon saja. tapi juga mempunyai tanggung jawab bersama untuk membangun dan merawat Provinsi Banten, 

Baca juga  : Bantu Warga Terdampak El Nino, BPBD Klaten dan Program CSR Giatkan Droping Air Bersih

"Bantuan Air bersih itu tidak hanya berhenti pada September saja saja, apabila ada masyarakat baik di Kota Cilegon maupun wilayah yang paling kering di Provinsi Banten sangat membutuhkan adanya pasokan air bersih kembali, KSP dan KS Group Peduli akan terua terpanggil untuk memberikan bantuan pasokan air bersih dan juga kebutuhan lainnya secara maksimal, " tutup Ahmad Iqbal. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat