visitaaponce.com

Teror Puting Beliung di Bandung Barat Berlanjut, Satu Rumah Rusak Berat

Teror Puting Beliung di Bandung Barat Berlanjut, Satu Rumah Rusak Berat
Ilustrasi puting beliung.(Freepik)

DALAM beberapa hari terakhir, angin puting beliung menerjang wilayah Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Teranyar, puting beliung menyapu permukiman di Kampung Rancatiis RT 02 RW 05 Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar.

Dalam peristiwa yang terjadi pada Rabu (4/10) siang tersebut, satu unit rumah milik Yudi, 45, dilaporkan rusak porak poranda. Korban bersama 4 anggota keluarganya terpaksa mengungsi lantaran rumahnya tidak layak ditempati.

"Satu unit rumah roboh akibat angin kencang sekitar jam 11.30 WIB. Setelah terima laporan, kami assesment ke lokasi dan memang kondisi rumah korban rusak berat," ungkap Petugas Lapangan BPBD Bandung Barat Rudi Wibiksana, saat dihubungi.

Baca juga : Diterjang Angin Puting Beliung, 6 Rumah Warga Rusak

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi di lokasi, Rudi mengungkapkan, angin kencang tiba-tiba muncul dari arah barat menuju timur, lalu itu menyapu atap rumah milik korban. Tidak hanya itu, angin yang berputar kencang di sekitar lokasi mengakibatkan tembok rumah Yudi ikut ambruk.

"Berdasar keterangan tetangga korban, saat kejadian saksi sedang berada di sekitar rumah korban. Tiba-tiba terjadi angin kencang dari arah barat menuju ke timur," kata Rudi.

Baca juga : Belasan Rumah di Situbondo Rusak Diterjang Puting Beliung

Seusai kejadian, saksi langsung melapor kepada aparat kewilayahan desa dan kecamatan. Warga setempat kemudian membantu evakuasi barang-barang korban yang masih bisa diselamatkan.

"Untuk korban jiwa dipastikan tidak ada, hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian materil. Korban dan anggota keluarganya terpaksa harus mengungsi ke rumah saudaranya," jelasnya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat