visitaaponce.com

Polres Tanah Karo Dampingi Korban Kebakaran Lau Baleng dengan Trauma Healing

Polres Tanah Karo Dampingi Korban Kebakaran Lau Baleng dengan Trauma Healing
Kegiatan Trauma healing yang digelar Polres Tanah Karo, Sumut(MI/Yoseph Pencawan)

POLRES Tanah Karo, Sumatra Utara, memberi pendampingan kepada para warga terdampak kebakaran di Desa Lau Baleng berupa kegiatan trauma healing.

Kabag SDM Polres Tanah Karo Kompol Kesmart Purba, mengatakan peristiwa kebakaran yang terjadi di Desa Lau Baleng, Kecamatan Lau Baleng, pada Jumat (6/10), masih menyisakan duka bagi para warga terdampak. Sebagai bentuk pendampingan, jajaran Polres Tanah Karo memfasilitasi dilaksanakannya kegiatan trauma healing.

"Hari ini kita melakukan pendampingan kepada para korban kebakaran dengan memberikan trauma healing. Kebakaran yang terjadi kemarin tentunya menyisakan duka kepada para korban. Untuk itu kita berikan pendampingan untuk mengurangi beban para korban," ungkapnya di sela-sela kegiatan, Senin (9/10).

Baca juga : Cerita Tim Sabhara Polres Cimahi Gagalkan Aksi Begal

Adapun kegiatan trauma healing dilaksanakan para polwan di posko kebakaran di depan Kantor Camat Lau Baleng. Setelah melakukan peninjauan lokasi kebakaran, jajaran Polres Tanah Karo langsung menemui para warga terdampak ebakaran di posko dan mengadakan trauma healing.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga terdampak kebakaran oleh Dokkes Polres Tanah Karo. Warga yang mengalami gangguan kesehatan kemudian diberi obat-obatan secara cuma-cuma.

Baca juga : CropLife Indonesia Beri Penghargaan Jajaran Polres Lampung Selatan

Selain itu, Polres Tanah Karo juga memberi bantuan bahan pangan ke para warga terdampak kebakaran berupa beras dan mie instan. Bantuan serupa pun datang dari Polres Tebingtinggi, berupa beras, mie instan, gula pasir dan minyak goreng.

"Kami mewakili Kapolres Tanah Karo menyampaikan turut berduka dan prihatin atas kejadian yang telah terjadi. Tetap semangat dan di balik kejadian ini ada hikmah yang direncanakan Tuhan," kata Kompol Kesmart.

Pada Jumat (6/10), terjadi kebakaram hebat di Desa Lau Baleng, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo. Sebanyak 10 unit rumah hangus terbakar dan dua unit lainnya terpaksa dirobohkan untuk menghentikan jalaran api.

Tidak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik ini. Namun kerugian materiil yang dialami warga terdampak diperkirakan mencapai Rp2,5 miliar. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat