visitaaponce.com

Mobil Rombongan Anak Yatim Tabrak Tebing, Empat Meninggal Dunia

Mobil Rombongan Anak Yatim Tabrak Tebing, Empat Meninggal Dunia
Mobil elf yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Puncak, Desa Ciloto Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.(MI/Benny Bastiandy.)

MOBIL elf bernomor polisi B 7079 TXA yang membawa rombongan anak yatim dari Tangerang mengalami kecelakaan di ruas jalan Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (24/10). Pada peristiwa itu, empat orang meninggal dunia dan penumpang lain mengalami luka berat serta ringan.

Berdasarkan informasi, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Rombongan berasal dari Rumah Yatim Dhuafa Al-Umm, Tangerang.

Rencananya mereka berangkat dari Tangerang untuk menghadiri acara Maulid Nabi. Namun sebelum tiba di lokasi, mobil mengalami kecelakaan tunggal. 

Baca juga: 21 Mobil Pecah Ban di Tol Layang MBZ, ITRW : Perlu Audit Berkala

Kasatlantas Polres Cianjur Ajun Komisaris Adhi Prasidya menuturkan dugaan sementara penyebab kecelakaan akibat rem blong. Mobil yang tak terkendali saat kondisi jalan menikung dan menurun sehingga menabrak tebing di lokasi kejadian.

"Kami sudah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). Dugaan sementara mobil mengalami rem blong. Namun kami masih mendalami penyelidikannya dibantu dari Polda Jabar," kata Adhi kepada wartawan, Selasa (24/10).

Baca juga: Polsek Tambun Bekuk Waria yang Aniaya Korban Kecelakaan hingga Tewas

Kerasnya benturan mengakibatkan kondisi mobil ringsek, terutama pada bagian kiri mobil yang mengalami kerusakan cukup parah. "Hasil pendataan, ada empat orang yang meninggal dunia. Kemudian enam orang mengalami luka berat dan 15 lainnya mengalami luka ringan," ujarnya.

Semua korban segera dievakuasi ke RSUD Cimacan. Mereka mendapatkan penanganan intensif, terutama yang mengalami luka berat. "Rata-rata lukanya akibat benturan," pungkas Adhi. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat