visitaaponce.com

Ziarah ke Makam Gus Dur di Jombang

Ziarah ke Makam Gus Dur di Jombang
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berziarah ke makam Gus Dur(MI/HO)

KETUA Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep didampingi Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Presiden Ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang berada di Kompleks Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu malam (2/12).

Baca juga: Prabowo Kagum dengan Kepemimpinan Gus Dur

Ziarah ke makam Gus Dur itu dilakukan di sela-sela blusukan Kaesang ke 11 kabupaten/kota di Jawa Timur untuk melakukan kampanye politik pada Pemilu 2024.

"Mas Kaesang minta dijadwalkan ziarah ke makam Gus Dur tadi malam," kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (3/12)

Menurut Raja Juli, ziarah ke makan Gus Dur merupakan napak tilas penguatan semangat juang ke-Indonesiaan. "Gus Dur adalah guru bangsa dan bnyak yang dapat dipelajari dari Gus Dur. Komitmennya terhadap penguatan kebhinekaan Indonesia patur ditiru," katanya.

Baca juga: Mahfud MD Janji Perbaiki Kesejahteraan Guru Ngaji dan Marbot Masjid

Dalam ziarah itu, Kaesang dan Juli tampak memanjatkan doa dan tahlil. Kemudian, dilanjutkan dengan menaburkan bunga di pusara makam Gus Dur.

Kaesang selama lima hari, mulai dari Sabtu (2/12) hingga Kamis (6/12) akan blusukan ke Jawa Timur dalam rangka kampanye di Pemilu 2024.

Ke-11 kabupaten/kota itu antara lain Lamongan, Tuban, Magetan, Banyuwangi, Malang, Jember, Pasuruan, dan Surabaya.

Busukan ini diharapkan menuai simpati rakyat Jatim untuk memenangkan Prabowo-Gibran dan memilih PSI di Pemilu Legislatif 2024. (Ant/P-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat