visitaaponce.com

Natal di Panti Santo Thomas, Anies Tempat Belajar yang Baik

Natal di Panti Santo Thomas, Anies: Tempat Belajar yang Baik
Calon presiden Anies Baswedan (tengah) berfoto bersama mahasiswa setelah dialog publik saat kampanye di Universitas Bina Bangsa, Serang.(AFP/Yasuyoshi Chiba.)

CAPRES Anies Baswedan merayakan malam Natal bersama anak-anak panti asuhan Santo Thomas di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (24/12). Kunjungan ini merupakan rangkaian dari acara safari Natal Anies-Muhaimin (AMIN) yang akan digelar di sejumlah daerah.

Dalam kesempatan itu, Anies berbincang dengan anak-anak panti. Dari interaksi mereka, Gubernur Jakarta 2017-2022 tersebut mendapati bahwa Santo Thomas ternyata tempat yang baik untuk anak-anak belajar.

"Dulu ketika saya datang ke sekolah atau panti, saya tidak tanya soal nilai. Yang saya lihat ialah anak-anaknya ceria atau tidak," ungkap Anies.

Baca juga: Anies Ingin Serap dan Amalkan Ilmu-ilmu dari Banyak Pondok Pesantren

"Kalau ceria berarti tempat tersebut ialah tempat yang baik untuk belajar. Dan dari tadi yang saya temukan di sini anak-anaknya ceria, berarti ini tempat yang baik," imbuhnya.

Hal tersebut, kata Anies, terlihat dari gerakan mereka yang luwes saat bernyanyi dan menari menyambut kedatangan calon presiden nomor urut 1 tersebut. Ini berarti mereka menjalaninya sebagai suatu kebahagiaan.

Anies pun mengapresiasi para suster di Santo Thomas karena sudah memberikan pendidikan yang baik untuk anak-anak panti. "Tempat ini tempat belajar yang sehat, baik. Jadi saya beruntung malam ini bisa hadir di sini," tutupnya.

Baca juga: Anies: Perjuangan KH Bisri Mustofa masih Relevan hingga Sekarang

Acara malam Natal diawali dengan makan malam bersama dengan pengasuh dan anak panti. Setelah Anies mengajak anak-anak berbincang, istri Anies, Fery Farhati, membacakan buku cerita tentang Kucing bernama Lego. Ada juga sesi pemberian hadiah yang disambut anak-anak dengan penuh sukacita. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat