visitaaponce.com

Warga Timur Indah Bengkulu Buru Ular Piton Suka Mangsa Ternak

Warga Timur Indah Bengkulu Buru Ular Piton Suka Mangsa Ternak
Damkar Kota Bengkulu menangkap ular.(Metro TV/Safran Ansyori.)

DIDUGA memangsa ternak kambing warga yang kerap hilang, seekor ular piton sepanjang sembilan meter diburu warga. Dengan bantuan petugas pemadam kebakaran, hewan merayap tersebut berhasil ditangkap.

Warga RT 11 Kelurahan Timur Indah lalu menemukan lokasi sarang persembunyian piton. Mereka dibantu petugas pemadam kebakaran Kota Bengkulu mencoba menangkap ular piton yang meresahkan tersebut. 

Proses penangkapan berlangsung cukup sengit. Maklum, ular besar ini melakukan perlawanan dan beberapa kali mencoba menyerang petugas.

Baca juga: Ular Piton dan Delapan Anaknya Bersarang di Lantai Teras Rumah

Dengan kerja keras, akhirnya ular yang berusaha kabur dari sarangnya ditangkap dan dibawa petugas menuju kantor pemadam kebakaran Kota Bengkulu.

Warga mengaku resah lantaran hewan merayap ini kerap memangsa hewan ternak unggas dan kambing milik warga. Warga juga mengaku mengalami kerugian material atas beberapa kejadian tersebut.

Baca juga: Sembunyi dalam Taman, Ular Sanca Dievakuasi Petugas Damkar Jambi

Pihak damkar Kota Bengkulu meminta warga selalu waspada dan rajin membersihkan lingkungan tempat tinggalnya. Hal ini untuk mencegah lingkungan kotor yang dapat menjadi sarang hewan berbisa dan berbahaya lain. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat