visitaaponce.com

Pertamina Tutup Cabang Pertashop Akibat Erupsi Lewotobi, BBM di Flotim Langka

Pertamina Tutup Cabang Pertashop Akibat Erupsi Lewotobi, BBM di Flotim Langka
Pertamina Shop di bawah kaki gunung Lewotobi Laki laki, Flotim, NTT.(MI)

PASCA GUNUNG Lewotobi Laki-laki di Kabupaten Flores Timur (Flotim), NTT erupsi pada 23 Desember lalu, Pertamina, pertamina menutup salah satu cabangnya dan menyebabkan kelangkaan BBM. Pertamina Shop atau Pertashop yang tutup adalah yang berada di bawah kaki gunung Lewotobi Laki laki, yang terletak di Desa Dulipai Kecamatan Wulanggitang, akhirnya tutup.

Akibat penutupan itu, sebagai warga di Flotim kesulitan mendapatkan pasokan BBM. Dua kecamatan yang paling terdampak langkanya BBM tersebut adalah Kecamatan Wulanggitang dan Kecamatan Ilebura.

Baca juga: Satuan Brimob Polda NTT Bangun Dapur Umum Untuk Pengungsi Gunung Lewotobi

Warga dua kecamatan itu terpaksa harus mencari alternatif dengan mengisi bahan bakar minyak eceran yang dijual di pinggir jalan Trans Flores Maumere -Larantuka.

Selain BBM, wargapun mengaku pasokan minyak tanah di sejumlah desa terdampak erupsi gunung Lewotobi juga ikut menjadi langka.

Baca juga: 3.055 Warga Mengungsi akibat Letusan Gunung Lewotobi

Kepala Desa Pululera, Paulus S Tukan, mengaku pasca erupsi Gunung Lewotobi, warga kesulitan BBM dan minyak tanah. Ia berharap pemerintah daerah segera mengatasinya, pasalnya di wilayah Kecamatan Wulanggitang saat ini pasokan BBM dan minyak tanah langkah, bahkan ada oknum yang menjual BBM dengan harga tinggi akibat kelangkaan tersebut.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat