visitaaponce.com

Ayah di Tasikmalaya Gelar Sayembara Rp250 Juta untuk Damaikan Keluarga

Ayah di Tasikmalaya Gelar Sayembara Rp250 Juta untuk Damaikan Keluarga
Ilustrasi(Metro TV)

Rae Suryana, seorang pria berusia 66 tahun, warga Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, membuka sayembara dengan total hadiah Rp250 juta. Tantangannya adalah mendamaikan keluarganya yang sudah berkonflik selama bertahun-tahun.

Rae tampaknya sudah tidak sanggup menangani masalah keluarga yang dihadapinya. Namun, itu tidak membuat semangatnya untuk mewujudkan perdamaian surut. Oleh karena itulah sayembara digelar.

"Saya akan memberikan uang tunai sebesar Rp250 juta bagi siapa saja yang bisa mendamaikan konflik yang terjadi antara anak perempuan, anak laki-laki, istri dan menantu saya. Hanya satu syarat, keluarga harus menurut, tidak bertentangan dengan hukum agama, negara dan adat," ujar Suryana, saat mengumumkan sayembara di Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (11/1).

Baca juga : Seorang Ayah Gelar Sayembara Rp250 Juta untuk Bisa Damaikan Keluarganya

Sayembara tersebut dibuka tanpa batas waktu. Tenggat waktu ditiadakan karena ia menyadari upaya itu tidak akan mudah. Ia sendiri sudah berkali-kali gagal.

"Saya sudah melakukan 11 langkah mediasi bersama keluarga namun selalu gagal," tuturnya.

Putus komunikasi selama 2 tahun

Baca juga : Anak Kembar Terpisah 20 Tahun akibat Mitos

Ia mengaku dirinya sudah lebih dari dua tahun tidak berkomunikasi dengan istri dan ketiga anaknya. Ia pun merasa semakin terusir karena kini istrinya melayangkan gugatan cerai. Tidak hanya itu, ia juga menghadapi gugatan perdata atas rumah yang ditinggalinya sekarang.

"Untuk sengketa rumah sedang dalam tahap mediasi dan saya sedang digugat cerai oleh istri. Selama ini, saya sudah berusaha melakukan upaya musyawarah namun selalu gagal dan mediasi di Pengadilan Negeri (PN) Kelas I A belum membuahkan hasil karena keluarga saya selalu mewakilkan pengacara," jelas Rae.

Dengan kondisi yang sangat memprihatinkan itu, ia tetap ingin keluarganya baik kembali. Ia tidak peduli berapa besar biaya yang harus dikeluarkan untuk mewujudkan itu.

"Berapa pun biayanya, kalau perlu sepanjang hidup saya, saya akan habiskan untuk menyelesaikan masalah," tandasnya (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat