visitaaponce.com

IPDN Gandeng Pemprov Jateng Tuntaskan Program Prioritas Pembangunan

IPDN Gandeng Pemprov Jateng Tuntaskan Program Prioritas Pembangunan
Kerja sama IPDN dengan Pemprov Jateng(MI/Haryanto)

INSTITUT Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) berkolaborasi dengan pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk menuntaskan program prioritas pembangunan daerah.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan antara Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana dan Rektor IPDN Hadi Prabowo di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (16/1).

Rektor IPDN, Hadi Prabowo mengatakan, kerja sama dengan Pemprov Jateng ini akan dijadikan proyek percontohan untuk provinsi-provinsi lain.

Baca juga : 14 Tokoh Jateng Terima Penghargaan Tokoh Berprestasi

Dikatakan, Pemprov Jawa Tengah dipilih karena memiliki dinamika penyelenggaraan pemerintahan daerah yang cukup baik. IPDN dinilai memiliki sumber daya pendidikan untuk penelitian dan pengabdian yang dapat membantu pencapaian kinerja terutama dari Pemprov Jateng.

"Ada beberapa hal yang bisa kita bantukan. Saya juga pernah tugas di sini (Pemprov Jateng),  sehingga kita paham saat memberikan arahan kepada praja," kata Hadi.

Dalam kerja sama itu, salah satu kegiatannya adalah  Bhakti Karya Praja atau kuliah kerja nyata (KKN) bagi Praja IPDN di Pemprov Jateng. Kegiatan itu akan dimulai pada 5 Agustus 2024 mendatang.

Setidaknya akan ada 1.116 praja yang akan dibagi ke dalam 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Jateng. Salah satu fokusnya adalah menggenjot pendapatan asli daerah dari penarikan pajak kendaraan. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat