visitaaponce.com

Anies Janji Aktifkan Kembali Kegiatan Perkonomian di Pantura

Anies Janji Aktifkan Kembali Kegiatan Perkonomian di Pantura
Anies Baswedan.(MEDCOM/FACHRI AUDHIA HAFIEZ)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji mengaktifkan kembali kegiatan perekonomian di sepanjang Jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa. Hal ini ia sampaikan saat kampanye di Tegal, Jawa Tengah.

"Atas rencana untuk bisa mengaktifkan kembali perekonomian kota-kota di sepanjang Pantura," kata Anies di Lapangan Desa Kalisapu, Slawi, Tegal, Selasa (30/1).

Anies mengatakan Pantura merupakan kawasan yang terdampak serius dari pembangunan tol. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berjanji memberikan stimulus agar kegiatan perekonomian tetap berjalan.

Baca juga: Kampanye Akbar Kaesang Pangarep Banyak Libatkan Anak-Anak

"Pembangunan tol kemarin yang memberikan manfaat tol itu untuk mobilitas logistik dan transportasi. Di sisi lain perekomian di kawasan Pantura perlu ada stimulus baru, sehingga kawasan ini bisa tetap tumbuh dan berkembang," jelas Anies.

Dia juga bakal mendorong kegiatan pendidikan dapat berjalan seutuhnya. Sehingga, kualitas pendidikan dapat terjaga.

"Nemastikan bahwa pendidikan di sini impas, semua bangku sekolahnya cukup, sehingga di kawasan pantura ini kualitas pendidikannya jauh lebih baik," ucap Anies.

Baca juga: Asisten Pelatih Timnas Amin: Kampanye Gimik Gemoy Itu Fakta, bukan Menyindir

Anies melanjutkan kegiatan kampanyenya di Jawa Tengah dan Serang, Banten. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu akan menghadiri jalan sehat bersama di Lapangan Pendawa Seimbang, Tegal, Jawa Tengah.

Kegiatan jalan sehat tersebut juga dihadiri cawapres pendamping Anies, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Kemudian, Anies akan melanjutkan kegiatan dengan menyambangi Padepokan Kalisoga Brebes, Jawa Tengah.

Selanjutnya, Anies akan berkampanye di Serang. Dia bakal menemui rakyat pejuang lingkungan dan perubahan di Lapangan Kecamatan Padarincang (Rancini) dan menyambangi Ponpes Araudhotul Baqiyat. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat