visitaaponce.com

Dinilai Punya Kemampuan, Kader PPP Melkianus Mote Didorong Maju Bupati Deiyai

Dinilai Punya Kemampuan, Kader PPP Melkianus Mote Didorong Maju Bupati Deiyai
Ketua DPW PPP Papua Tengah Freny Anouw bersama Kader PPP Kabupaten Paniai Melkianus Mote(MI/Thomas Harming Suwarta)

PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Papua Tengah sudah mulai mendorong dan mempersiapkan kader terbaiknya untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Salah satu yang mulai dipersiapkan saat ini adalah kader PPP asal Kabupaten Deiyai Melkianus Mote yang didorong untuk maju sebagai Calon Bupati Deiyai 2024-2029.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPW PPP Provinsi Papua Tengah Freny Anouw saat gelar kampanye akbar PPP di Lapangan Thomas Adii di Waghete, Deiyai, Papua Tengah.

"Selain memastikan kursi PPP untuk DPR RI 1 kursi, DPRD Provinsi satu fraksi, DPRD Deiyai harus satu Fraksi, kita juga sudah mempersiapkan kader terbaik PPP Melkianus Mote untuk maju Bupati Deiyai di Pilkada nanti," ujar Freny.

Baca juga : PPP Yakin Raih Hasil Positif di Pemilu 2024

Menurut dia, target DPW PPP pada Pemilu mendatang sangat realistis sesuai dengan animo dukungan masyarakat. Bukan hanya itu dia meyakini kader-kader PPP kali ini memiliki kemampuan dan kapasitas yang baik yang bisa diandalkan untuk meraup dukungan suara.

"Termasuk Deiyai ini kami punya harapan besar melalui kader kami agar bisa maksimal mendapatkan 4 kursi DPRD. Ini target penting yang harus kami rebut," tegasnya.

Mengenai Calon Bupati Deiyai lanjut dia pihaknya sengaja mempersiapkan jauh-jauh hari supaya kerja-kerja politik bisa lebih maksimal dilakukan. Termasuk komunikasi politik dengan partai lain sudah harus mulai dilakukan.

Baca juga : KPU Tetapkan Jadwal Pilkada 2024 pada 27 November

"Prinsipnya kami terbuka ada koalisi dengan partai yang lain nantinya," sambung Freny.

Terpisah, kader PPP Kabupaten Deiyai Melkianus Mote memastikan apa yang disampaikan oleh Ketua DPW PPP Provinsi Papua Tengah merupakan energi positif untuk menggalang dukungan politik yang lebih besar lagi di Kabupaten Deiyai. 

Bagi pria yang akrab disapa Meki tersebut, saat ini dia berkonsentrasi untuk memastikan 4 kursi PPP di DPRD Deiyai.

Baca juga : Ribuan Warga Hadiri Perpisahan Bapake Wong Sleman

"Jika kami sudah bisa dapat satu fraksi maka itu modal politik untuk Pilkada nanti. Meski kami tentu sangat terbuka juga dengan dukungan dari partai lain tentunya," pungkasnya.

Meki diketahui adalah seorang tokoh muda profesional yang saat ini menjadi Superintendent di Department Facilities & Town Manajemen PT Freeport Indonesia. Sejak 2015 sampai sekarang Meki adalah juga seorang trader saham.

Meki lahir di Yaba, Kabupaten Deiyai, Provinsi Papua Tengah, 12 Mei 1984, dari pasangan suami-istri, Markus Mote (Wenamoye) dan Martina Dogopia. Sang Ayah berasal Distrik Tigi, Kampung Yaba 2, sementara Ibu berasal dari Distrik Bouwobado, Kampung Kopai. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat