visitaaponce.com

BPBD Padang Evakuasi Puluhan Warga yang Terjebak Banjir di Alai Parak Kopi

BPBD Padang Evakuasi Puluhan Warga yang Terjebak Banjir di Alai Parak Kopi
Ilustrasi(Antara)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, Sumatera Barat, mengevakuasi puluhan warga yang terdampak banjir di Kelurahan Alai Parak Kopi, Jumat (8/3) dini hari WIB.

"Tim dikerahkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi karena warga terjebak di dalam rumah akibat banjir," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang Al Bana.

Evakuasi dilakukan oleh personel BPBD bersama tim SAR gabungan dari berbagai instansi dan lembaga seperti kepolisian, TNI, Basarnas, satpol PP, pemadam kebakaran, PLN. Mereka mendatangi rumah warga yang kebanjiran dengan menggunakan perahu karet.

Baca juga : BPBD: 851 Warga Terdampak Banjir di Kupang

Setelah itu, warga diungsikan ke tempat yang lebih aman. Setidaknya terdapat 75 warga yang dievakuasi di kawasan tersebut.

"Banjir di daerah tersebut ketinggiannya mencapai dua meter sehingga warga tidak bisa ke luar," tuturnya.

Selain di kawasan Alai Parak Kopi, banjir juga terjadi di daerah lain seperti di kawasan Rawang, Seberang Padang, Parak Gadang Timur, Dadok Tunggul Hitam, dan lainnya.

Banjir disebabkan oleh tingginya curah hujan yang melanda wilayah setempat sejak Kamis (7/3) pukul 14.00 WIB. Hingga Jumat dini hari, hujan masih mengguyur dengan intensitas tinggi. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat